Face Expression atau Mimik Wajah

Penulis: Haufan Hasyim Salengke Pada: Jumat, 05 Jul 2019, 08:00 WIB Advertorial
Face Expression atau Mimik Wajah

Metro TV
Provocative Mindset

DALAM ilmu komunikasi bukan cara bicara saja yang diajarkan, melainkan juga ketika berkomunikasi otomatis ekspresi wajah terlibat. Walau cara bicara kita benar, ekspresi wajah kita tidak sesuai dengan apa yang sedang kita katakan. Itu dapat menimbulkan salah paham dan ketidaknyamaman di pihak lawan bicara kita.

Contoh, ketika kita berkenalan dengan seseorang, orang itu menyapa dan menyalami kita. Namun, matanya screening kita dari atas kepala sampai ke bawah kaki kita. Apa impresi Anda?

Baca juga: Korban Cinta

Ilmu yang tertinggi dalam menggapai kebahagiaan dan kesuksesan ialah tahu bagaimana berinteraksi dengan sesama. Interaksi yang benar akan membuat kita banyak kenalan atau teman. Kenalan dan teman ialah network kita. Namun, dalam menjaga network kita jangan bersandiwara. Keramahtamahan yang dibuat-buat pasti akan ketahuan juga. Percayalah sesuatu yang bau busuk akan tercium suatu saat. Jadi, berusahalah keramahan keluar dari hati supaya tidak ada ending-nya hubungan kita dengan sesama.

Rawatlah hati kita dengan baik karena dari situlah aura wajah kita terpancar. Ekspresi wajah kita ialah modal membangun hubungan baik dengan sesama. Provocative Mindset episode Face Expression disponsori oleh Polytron. (S2-25)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More