Kamis 04 Juli 2019, 18:15 WIB

Polda Jateng Beri Layanan Kesehatan dan Sembako

Lina Herlina | Nusantara
Polda Jateng Beri Layanan Kesehatan dan Sembako

MI/Lina Herlina
Polda Jateng Beri Layanan Kesehatan dan Bagikan Sembako pada 1.500Warga

 

KEPOLISIAN Daerah Jawa Tengah menggelar bakti sosial (baksos) kepada 1.500 warga di Lapangan Desa Dlims, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73.

Sejumlah kegiatan digelar dalam baksos tersebut, seperti layanan gratis kepada masyarakat berupa pengecekan kesehatan, pemasangan IUD, pemeriksaan gigi dan pembagian sembako kepada 1.200 orang di wilayah Kecamatan Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah.

Kapolda Jateng Inspektur Jendral Rycko Amelza Dahniel menjelaskan jika kegiatan tersebut merupakan tasyakuran dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73.

"Kami wujudkan dengan cara berbagi dengan masyarakat dan bersilaturahmi bersama, sebagai wujud cinta kasih," kata Rycko, Kamis
(4/7).

Baca juga: Kapolda Jateng: Mudik Asyik, Baliknya Happy

Rycko Amelza Dahniel menambahkan jika kegiatan yang sifatnya layanan kesehatan itu diselenggarakan oleh Dokes Polda Jateng, RS Harjo lukito, RST Magelang, pelayanan keluarga berencana Jawa tengah, Bulog Jateng dan Pengusaha Poktan Jateng.

"Banyak pihak yang berpatisipasi. Kami juga bekerja sama dengn TNI. Karena kami dari TNI dan polri selalu siap memberikan perlindungan  kepada masyarakat. Kami berharap, semua bisa diberikan kesehatan, kekuatan dan semoga hubungan kepolisian dengan masyarakat semakin erat. Tidak lupa juga, agar semua masyarakat Jawa tengah semakin sejuk, guyub, tenteram adil dan makmur," urai Rycko.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes API Salaf Tegalrejo KH M Yusuf sebagai tuan rumah kegiatan baksos menyampaikan terima kasihnya, karena pihak Polda Jateng berkenan berbagi dengan masyarakat di sekitar Tegalrejo.

"Dengan ulang tahun Bhayangkara yang ke-73, semoga Allah SWT memberikan kekuatan lahir dan batin kepada Polri, selalu menjaga bangsa dan negara ini, makin kuat dan profesional tegasnya," tuturnya.

Sementara itu, mewakili Bupati Magelang, Plt Assisten Pemerintahan Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso mengatakan agar Polri dan Pemkab Magelang bisa terus bersinergi dan bermitra dalam memberi manfaat dan pelayanan kepada mayarakat.(OL-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More