Kamis 04 Juli 2019, 14:03 WIB

Koalisi atau Oposisi, Sekjen PAN: Tunggu Rakernas

Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum
Koalisi atau Oposisi, Sekjen PAN: Tunggu Rakernas

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Sekjen PAN Eddy Soeparno

 

PARTAI Amanat Nasional belum memutuskan arah politik ke depan, apakah akan bergabung dengan pemerintah atau menjadi oposisi. Sikap politik PAN akan ditentukan dalam forum Rakernas partai.

"Saudaraku, perihal pemberitaan simpang siur mengenai arah politik PAN @Official_PAN pasca Pilpres 2019, saya tegaskan sekali lagi bahwa PAN belum memutuskan apapun," cuit Sekjen PAN Eddy Soeparno, Kamis (4/7).

Baca juga: PKS Minta PAN dan Demokrat Jadi Oposisi

Ia melanjutkan : "Arah dan langkah politik PAN ke depan, akan diputuskan dalam Rakernas. Ketua Umum kami Pak @ZUL_Hasan juga tidak pernah mengajak kita untuk melakukan suatu tindakan tanpa ada proses dan keputusan yang dihasilkan di forum yang dinamakan Rakernas. Jadi, tidak ada ajakan dari Pak @ZUL_Hasan untuk menyeberang ke 01 atau menjadi oposisi," lanjut Eddy.

Forum Rakernas kata Eddy juga akan menjadi ajang konsolidasi serta evaluasi Pileg dan Pilpres 2019. " Rakernas PAN yang akan datang tentu akan menampung semua aspirasi dan dinamika yang ada. Tidak hanya membahas soal arah politik PAN, tetapi juga evaluasi pileg. agenda2 partai ke depan, serta komposisi dan struktur kita di parlemen juga akan dibahas," ungkap Eddy.(OL-4)

Baca Juga

MI/MOHAMAD IRFAN

LPSK Siap Lindungi Saksi Kasus Tewasnya Pendeta Yeremia

👤Sri Utami 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 15:03 WIB
Saat ini permohonan yang diajukan Badan Pengurus Pusat Gereja Kemah Injil Indonesia untuk keluarga dan saksi terkait penembakan pendeta...
MI/Adam Dwi

Mantan Sekretaris MA Nurhadi tidak Ajukan Eksepsi

👤Tri Subarkah 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 14:35 WIB
Nurhadi disidang bersama terdakwa lain, yakni Rezky Herbiyono yang juga merupakan...
MI/ Adam Dwi Wapres

Wapres Minta Pesantren Lahirkan Santri ‘Gus Iwan’

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 14:33 WIB
Ma’ruf berharap agar pesantren bisa menjadi penggerak dan pusat perekonomian kerakyatan untuk mendorong ekonomi dan keuangan syariah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya