Kamis 04 Juli 2019, 16:00 WIB

Saha Sayangkan Sikap Pogba

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Saha Sayangkan Sikap Pogba

AFP/Paul ELLIS
Paul Pogba

 

MANTAN pemain belakang Manchester United Louis Saha menyayangkan sikap Paul Pogba yang terang-terangaan ingin keluar dari Old Trafford.

Menurut Saha, gelandang Setan Merah itu sepatutnya menahan diri. Terlebih kepindahannya belum tentu terjadi pada musim panas tahun ini.

Pogba bisa kembali ke Juventus atau bergabung dengan Real Madrid. Pemain asal Prancis itu sempat mengaku ingin mendapatkan tantangan baru. Hal itu dikatakan Pogba setelah santer dikaitkan dengan keinginan Zinedine Zidane mendatangkannya ke Santiago Bernabeu.

Dilansir dari Goal, Kamis (4/7), Saha yang memenangkan dua gelar Liga Primer Inggris dan Liga Champions di Theatre of Dreams menuding Pogba memantik masalah dengan manajer Ole Gunnar Solskjaer yang sedang diliputi banyak beban.

"Saya agak jengkel dengan [apa yang dikatakan Pogba], tapi apa yang bisa Anda lakukan? Saya berusaha memahami mengapa dia mengekspresikannya (dengan cara ini). Sebanyak yang mereka inginkan, saya mengerti itu, tetapi saya tidak berpikir itu adalah sesuatu yang harus dilakukan. Saya terutama patah hati karena dia adalah pemain besar untuk klub," paparnya.

Baca juga: Manchester United Incar Gelandang Sporting

Sebagai mantan pemain United, ia mengharapkan Pogba masih mau membantu klub bangkit musim depan.

Meski itu sulit, kata dia, karena ketika pemain sudah tidak lagi senang berada di sebuah klub, dia tidak akan bisa berkontribusi sesuai dengan harapan

Meski Pogba mencetak 16 gol musim lalu, terbaik dalam kariernya di United, Saha percaya itu belum maksimal. Namun, kondisi Pogba telah berubah dan akan sulit melihatnya lebih dari musim lalu.

Setan Merah akan melakoni laga persahabatan pertama melawan Perth Glory Australia pada 13 Juli.

Solskjaer telah mengindikasikan ia akan memilih skuat kekuatan penuh dan tentunya menurunkan Pogba. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More