Facebook Pastikan Layanan Kembali Normal

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Kamis, 04 Jul 2019, 10:15 WIB Teknologi
Facebook Pastikan Layanan Kembali Normal

AFP/Lionel BONAVENTURE
Logo Facebook

FACEBOOK mengatakan seluruh layanan mereka telah berfungsi kembali 100% setelah terjadi gangguan yang memengaruhi sejumlah pengguna dari berbagai penjuru dunia.

Layanan pengawas daring DownDetector melaporkan gangguan itu terjadi sekitar pukul 12.00 GMT (19.00 WIB) dan memengaruhi Facebook serta Instagram dan WhatsApp.

"Masalah yang terjadi telah diatasi dan kami telah kembali normal untuk semua pengguna," ujar Facebook lewat Twitter pada pukul 00.06 GMT (7.00 WIB) sembari meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.

Seorang juru bicara Facebook yang juga berbicara atas nama Instagram dan WhatsApp menjelaskan sebuah operasi perbaikan rutin secara tidak sengaja memicu bug yang membuat para pengguna kesulitan mengunggah atau mengirim foto dan video.

Baca juga: Layanan Facebook Alami Gangguan

Tagar #Facebookdown dan #Instagramdown sempat trending di Twitter saat para pengguna dari berbagai dunia melaporkan gangguan yang mereka alami.

Pada awal tahun ini, Facebook mengalami gangguan selama 24 jam yang disebut terjadi karena perubahan konfigurasi server.

Gangguan pada 31 Maret itu disebut sebagai yang terparah dialami Facebook yang memiliki sekitar 2,7 miliar pengguna. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More