Kamis 04 Juli 2019, 10:00 WIB

Kerja Sama MRT Jakarta dengan Blue Bird Group

Rif/J-2 | Megapolitan
Kerja Sama MRT Jakarta dengan Blue Bird Group

MI/ADAM DWI
Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar

 

GUNA menghadirkan konektivitas transportasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat, PT MRT Jakarta sepakat menjalin kerja sama dengan PT Blue Bird Tbk.

Penandatanganan nota kesepahaman dalam hal studi pengembangan layanan transportasi terintegrasi, serta pemesanan dan pembayaran tiket moda raya terpadu (MRT) bagi para pengguna MRT Jakarta dan taksi reguler Blue Bird dilakukan di Kantor MRT Jakarta, Jakarta, Rabu (3/6).

"Integrasi adalah kata kunci dari apa yang kita lakukan. Kebetulan platform antara MRT dan Blue Bird sama, yakni menunjang mobilitas masyarakat yang nyaman dan aman," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar.

Setelah penandatanganan nota kesepahaman, kedua belah pihak akan membentuk tim untuk melakukan studi tersebut. "Kita akan mulai dengan satu studi yang akan dibentuk oleh satu tim untuk melihat bagaimana potensi-potensi integrasi itu bisa terjadi antara MRT Jakarta dan Blue Bird, kita juga ingin melakukan studi bersama mengenai proses integrasi ticketing pemesanan agar terjadi seamless transportation," jelasnya.

Rencananya, studi akan berlangsung paling lama 6 bulan. Dari hasil studi diharapkan dapat ditemukan solusi bagi masyarakat yang menggunakan transportasi publik.

Sementara itu, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Purnomo, menyebutkan kerja sama ini akan memberikan penyediaan layanan transportasi yang aman, nyaman, dan efisien bagi masyarakat.

"Saya yakin dengan kompetensi yang dimiliki oleh kedua belah pihak sebagai penyedia layanan transportasi yang aman, nyaman, dan efisien. Kerja sama ini akan memberikan dampak yang positif dalam jangka panjang, termasuk dalam mendorong perubahan gaya hidup masyarakat dalam penggunaan transportasi publik untuk menjalankan aktivitas sehari-hari," ucap Noni.

Tak hanya menawarkan konektivitas layanan transportasi yang dilakukan MRT Jakarta dan Blue Bird, tapi keduanya juga berkomitmen untuk menurunkan tingkat emisi di Jakarta. (Rif/J-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More