Kamis 04 Juli 2019, 06:48 WIB

Layanan Facebook Alami Gangguan

Basuki Eka Purnama | Teknologi
Layanan Facebook Alami Gangguan

AFP/Brendan SMIALOWSKI
Seseorang memperlihatkan aplikasi Facebook di ponsel pintarnya.

FACEBOOK, Rabu (3/7), mengakui terjadi gangguan yang memengaruhi para pengguna di berbagi penjuru dunia. Facebook menegaskan tengah memperbaiki masalah tersebut.

Pelayanan monitor daring DownDetector melaporkan gangguan yang dialami Facebook itu dimulai sekitar pukul 12:00 GMT (19:00 WIB).

Gangguan itu selain memengaruhi Facebook juga Instagram dan WhatsApp.

Tagar #Facebookdown dan #Instagramdown menjadi trending di Twitter setelah pengguna dari berbagai penjuru dunia melaporkan gangguan yang mereka alami di situs mikroblogging itu.

Baca juga: AppsFlyer: Penipuan Mobile di Asia Tenggara Meningkat

Facebook lewat cicitan mereka mengatakan, "Kami menyadari ada sejumlah orang yang kesulutan mengunggah atau mengirim gambar, video, atau file lainnya menggunakan aplikasi kami. Kami meminta maaf atas gangguan ini dan kami tengah bekerja keras untuk memperbaiki masalah itu."

Menurut laporan DownDetector, ribuan pengguna melaporkan gangguan mayoritas terjadi di Eropa dan Amerika Utara.

Pada awal tahun ini, sebuah gangguan yang berlangsung selama hampir 24 jam yang terjadi di Facebook disebut terjadi karena perubahan konfigurasi server.

Gangguan pada 13 Maret itu disebut sebagai yang terparah dialami Facebook yang memiliki pengguna 2,7 miliar orang. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More