Rabu 03 Juli 2019, 19:55 WIB

Catat! Planetarium TIM Tetap Buka Meski Sedang ada Revitalisasi

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Catat! Planetarium TIM Tetap Buka Meski Sedang ada Revitalisasi

Antara/Nova Wahyudi
Gubernur DKi Jakarta Anies Baswedan didampingi Dirut Jakpro dan perwakilan budayawan melihat maket hasil revitalisasi TIM

 

PUSAT kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki sedang dalam proses revitalisasi dan memakan waktu hingga dua tahun dengan dana sebesar Rp1,8 triliun.

Meski sedang banyak pembangunan di dalamnya, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Dwi Wahyu Daryoto menegaskan objek wisata sains Planetarium yang berada di kawasan TIM tidak tutup.

"Planetarium tidak tutup. Planetarium akan tetap buka," kata Dwi usai peresmian revitalisasi TIM di kawasan TIM, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (3/7).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan Planetarium hanya akan mendapat sedikit perbaikan sebagai bentuk pemeliharaan.

Baca juga : Mengubah Sarang Seniman Hingga Bertaraf Internasional

Ia pun sedang mengkaji rencana perombakan planetarium berikut permintaan pembelian teleskop guna penelitian astronomi.

"Sedang dikaji. Hanya masalahnya apakah langit Jakarta masih cocok untuk penelitian tersebut? Karena saat ini saja atmosfer Jakarta penuh polutan yang terjebak karena musim kering. Jadi sepertinya harus dikaji lagi apakah masih cocok," ungkapnya.

Sementara itu, revitalisasi TIM yang ditargetkan selesai pada Juni 2021 menelan dana Rp 1,8 triliun yang diberikan dalam tiga tahap.

Untuk tahap 1 yang berlangsung tahun ini PT Jakpro selaku pihak yang diserahi pembangunan akan mendapat Dana Rp 200 miliar dari Penyertaan Modal Daerah (PMD).(OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More