Rabu 03 Juli 2019, 12:15 WIB

Arsenal Datangkan Wonderkid Brasil

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Arsenal Datangkan Wonderkid Brasil

Twitter @Arsenal
Gabriel Martinelli

 

ARSENAL telah menyelesaikan transfer pemain depan Brasil berusia 18 tahun, Gabriel Martinelli, seharga 6 juta pound sterling. Martinelli adalah salah satu talenta paling menjanjikan di tanah kelahirannya.

Martinelli telah mencetak 10 gol dalam 34 pertandingan untuk klub yang bermarkas di Sao Paulo, Ituano, musim lalu setelah melakukan debut pada usia 16 tahun.

Dia terpilih sebagai pemain baru terbaik 2019 dan juga anggota tim terbaik 2019 untuk Campeonato Paulista - liga sepak bola untuk negara bagian Sao Paulo.

Banyak klub top yang tertarik mendapatkan tanda tangannya tetapi Arsenal keluar sebagai klub yang bisa mendapatkan tanda tangannya.

Ia mengaku dirinya adalah pemain yang selalu memberikan segalanya kepada klub yang menaunginya.

Baca juga: Rashford Perpanjang Kontrak, Solskjaer Senang

"Saya bermain sebagai tim dan selalu ingin memenangkan pertandingan dan memenangkan trofi. Saya meniru permainan Cristiano Ronaldo sebab dia adalah pemain yang bekerja keras, mendorong dirinya ke tingkat berikutnya," ungkap Martinelli dilansir dari Daily Mail, Rabu (3/7).

Persaingan sangat ketat untuk mendapatkan tanda tangan Martinelli. Bahkan jumlah kesebelasan yang menginginkannya mencapai 25 klub.

Tapi, dia memilih Arsenal karena sudah lama menginginkan bergabung dengan klub asal kota London Utara itu.

"Ini adalah mimpi sejak saya masih kecil dan juga impian keluarga saya untuk saya bermain di Eropa dan bermain untuk tim besar seperti Arsenal. Saya akan mengambil kesempatan ini," jelasnya.

Selain Martinelli, Arsenal juga tengah mengejar Wilfried Zaha dari Crystal Palace tetapi tawaran pembukaan mereka sebesar 40 juta pound sterling langsung ditolak. The Eagles bertahan dengan harga 80 juta pound sterling untuk pemain sayap Pantai Gading itu. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More