Rabu 03 Juli 2019, 12:00 WIB

Tolak City, United, hingga Juve, Ndombele Pilih Spurs

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Tolak City, United, hingga Juve, Ndombele Pilih Spurs

Twitter @SpursOfficial
Tanguy Ndombele

 

TOTTENHAM Hotspur mendatangkan gelandang asal Prancis, Tanguy Ndombele dari Lyon dengan mahar 62,8 juta pound sterling. Transfer itu menutup harapan Manchester City dan Manchcester United serta Juventus yang sebelumnya berminat menggaet pemain 22 itu.

Dilansir dari Goal, Rabu (3/7), Spurs akan membayar 53,8 juta pound sterling sebagai uang muka plus 9 juta pound sterling jika klausul tambahan terpenuhi. Nilai itu menjadikan Ndombele sebagai pemain termahal Spurs.

Sebelumnya, predikat itu dipegang bek Davinson Sanchez yang direkrut dari Ajax Amsterdam senilai 42 juta pound sterling pada bursa transfer musim panas 2017.

Ndombele menjadi pemain baru kedua yang didaratkan Spurs menjelang musim baru. Beberapa jam sebelumnya, The Lilywhites juga meresmikan pembelian winger belia Leeds United, Jack Clarke.

Baca juga: Rashford Perpanjang Kontrak, Solskjaer Senang

Ndombele bergabung dengan Lyon pada musim 2017-2018 dengan status pinjaman dari sesama klub Prancis, Amiens. Semusim berselang, Lyon memermanenkannya.

Dua musim bareng Lyon, Ndombele total menyumbangkan empat gol dan 16 assist.

Tottenham melalui akun media sosialnya telah mengunggah kedatangan Ndombele.

Sementara Lyon menyampaikan terima kasih kepada Ndombele atas kontribusinya bersama klub sejak 2017 dan mengucapkan selamat atas profesionalisme dan performa yang membuatnya dipanggil masuk timnas Prancis. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More