Selasa 02 Juli 2019, 21:59 WIB

Ucapkan Selamat ke Jokowi, Konsolidasi Relawan 02 Berakhir Ricuh

Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum
Ucapkan Selamat ke Jokowi, Konsolidasi Relawan 02 Berakhir Ricuh

MI/Rahmatul Fajri
suasana konsolidasi relawan Prabowo-Sandi

 

KONSOLIDASI Relawan Pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Pascaputusan MK berujung ricuh.

Acara yang digelar di D Hotel, Jakarta tersebut berujung pada kericuhan setelah mendengar pernyataan selamat kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai preisden dan wakil presiden terpilih.

"Kami dari Koalisi Relawan dan Pendukung Prabowo-Sandi memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat bekerja kepada Presiden dan wakil presiden Terpilih periode 2019-2024," kata salah seorang relawan membaca surat pernyataan dan sikap relawan.

Sontak, para relawan terpancing mendengar adanya pernyataan selamat tersebut. Keributan terus berlanjut dan mendapat penolakan dari beberapa relawan.

Seorang ibu paruh baya bahkan menangis histeris dan mulai menarik spanduk agenda yang terpasang di depan ruangan sebagai bentuk penolakan.

Baca juga : JK: Oposisi Dibutuhkan Pemerintah

"Kami tidak pernah setuju untuk mengucapkan selamat kepada pasangan Jokowi-Maruf," ujar salah seorang relawan.

"Tolak! Itu bukan sikap relawan," ujar relawan lain menimpali.

Ricuh selama hampir lima menit itu mulai mereda ketika salah seorang relawan menenangkan pihak yang terpancing emosi. Relawan yang mayoritas kumpulan ibu-ibu tersebut kemudian membubarkan diri.

Anggota Gerakan Emak-emak Tanpa Batas, Florenitia (Florens) mengaku tidak mengetahui topik pembicaraan dalam konsolidasi relawan tersebut.

Florens mengaku konsolidasi relawan ini awalnya membicarakan langkah relawan Prabowo-Sandi selanjutnya paska putusan KPU yang memenangkan pasangan Jokowi-Maruf sebagai capres dan cawapres terpilih.

Florens menyayangkan bahwa agenda konsolidasi relawan Prabowo-Sandi ini berakhir dengan ricuh. Ia mengatakan para relawan masih terpukul atas keputusan MK tersebut.

"Saya sama ibu-ibu dan relawan solid mempertahankan dengan segenap jiwa raga untuk bergabung dengan relawan semua dalam perjuangan Pemilu kemarin. Saya pikir acara ini benar-benar untuk relawan, yang mungkin sekarang down perasaannya setelah dengar putusan MK," ujarnya.

Baca juga : Jusuf Kalla: Rekonsiliasi Tinggal Tunggu Waktu

Ketua pelaksana konsolidasi, Anhar, mengaku tidak mengetahui pihak yang membuat surat pernyataan tersebut. Anhar mengatakan hanya bertanggungjawab untuk konfirmasi kehadiran para tamu undangan.

"Saya salah satu penanggungjawab acara. Saya tidak tahu siapa yang buat surat pernyataan itu. Saya siap bertangungjawab," ujarnya.

Anhar kemudian menjadi bulan-bulanan atas sikap penolakan dari relawan yang mayoritas ibu-ibu tersebut, karena dianggap sebagai yang paling bertanggujawab dalam agenda konsolidasi tersebut. (OL-7)

Baca Juga

Dok MI

Penanganan Korona Butuh Tata Pemerintahan yang Baik

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 27 Mei 2020, 22:53 WIB
"Tata kelola yang komperhensif membutuhkan koordinasi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah," ujar Legislator Partai...
Antara

Terbukti Miliki Ekstasi, Dakwaan Lucinta Luna Ditambah

👤Antara 🕔Rabu 27 Mei 2020, 21:54 WIB
Lucinta Luna tidak mengakui kepemilikan dua butir ekstasi yang ditemukan di tong sampah...
kkpnews

Benih Lobster Senilai Rp6,73 Miliar Gagal Diselundupkan

👤Antara 🕔Rabu 27 Mei 2020, 21:49 WIB
Kelima pelaku penyelundupan sudah mulai beraksi sejak enam bulan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya