Selasa 02 Juli 2019, 15:18 WIB

JK Undang Ma'ruf Amin ke Kantor Wapres

JK Undang Ma

Antara
Wapres terpilih Ma'ruf Amin, Presiden terpilih Joko Widodo, dan Wapres Jusuf Kalla, Rabu (17/4).

 

WAKIL Presiden Jusuf Kalla mengundang Wapres terpilih Ma'ruf Amin ke Kantor Wapres di Jalan Veteran III Gambir, Jakarta Pusat, pada Kamis (4/4), untuk melihat-lihat situasi serta berdiskusi tentang tugas-tugas wakil presiden yang akan diemban Amin mulai Oktober mendatang.

"Saya undang di Kamis, Pak Ma'ruf Amin datang ke sini. Pertama untuk memberikan informasi, tugas-tugas wapres apa, fasilitasnya apa, masalah yang harus diselesaikan apa," kata Wapres JK di Kantor Wapres Jakarta, Selasa (2/7).    

Dalam pertemuan tersebut, JK akan berbagi pengalamannya sebagai wapres selama dua periode serta memberikan saran kepada Ma'ruf Amin terkait tugasnya sebagai pendamping Presiden terpilih Joko Widodo.

Tahapan Pilpres 2019 telah berakhir dengan penetapan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih, Minggu (30/6).

Baca juga: Luhut Sebut Pertemuan Jokowi-Prabowo Tinggal Tunggu Waktu

Penetapan itu dilakukan KPU setelah Mahkamah Konstitusi pada Kamis (27/6) menolak seluruh gugatan sengketa perselisihan hasil Pemilu Presiden 2019 yang diajukan pasangan nomor urut 02.

"Menetapkan, pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pemilu 2019 nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dengan perolehan suara sebanyak 85.067.362 atau 55,5% dari total suara sah," kata Ketua KPU Arief Budiman dalam rapat pleno terbuka di Gedung KPU RI. (X-15)

Baca Juga

MI/Susanto

Ketua Komisi I Desak Pemerintah Lindungi WNI di AS

👤Antara 🕔Minggu 31 Mei 2020, 17:33 WIB
Dia meminta perwakilan pemerintah RI di AS untuk menghubungi WNI yang ada di sana secara acak untuk memastikan kondisi keamanan mereka...
MI/Andri Widiyanto

Ada Ganjalan Hukum dan Politis dalam Penunjukkan Dirut Baru TVRI

👤Ihfa Firdausya 🕔Minggu 31 Mei 2020, 17:03 WIB
Komisi I DPR RI menilai keputusan Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI melantik dirut baru meninggalkan beberapa...
Ist/DPR

Kembali Sekolah Saat Covid-19, Netty Heryawan: Jangan Dipaksakan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 31 Mei 2020, 14:34 WIB
Sementara itu, jumlah anak yang meninggal dunia dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 berjumlah 129 orang dari 3.324 anak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya