Selasa 02 Juli 2019, 13:15 WIB

Arsenal Tawar Zaha Separuh Harga

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Arsenal Tawar Zaha Separuh Harga

AFP/Adrian DENNIS
Wilfried Zaha

 

ARSENAL telah mengajukan tawaran perdana dengan mahar sekitar 40 juta pound sterling atau separuh dari banderol untuk pemain depan Crystal Palace Wilfried Zaha.

Kemungkinan besar proposal itu kandas karena nilainya di bawah patokan Palace serta tidak ada pemain Arsenal yang disertakan sebagai tambahan biaya transfer.

Dilansir dari BBCSport, Selasa (2/7), pemain berusia 26 tahun itu memutuskan untuk meninggalkan klub pada musim panas ini dan memilih pindah ke Arsenal. Tetapi Palace belum mengabulkan keputusan Zaha karena membandrolnya hingga 80 juta pound sterling.

Meriam London bisa mendapatkan Zaha dengan harga di bawah 80 juta pound sterling namun harus banyak membuat klausul termasuk pembayaran bertahap.

Baca juga: Chelsea Permanenkan Kovacic

Bukan karena bangkrut, manajemen Arsenal membatasi uang belanja karena mereka gagal tidak mendapatkan tiket Liga Champions.

Setelah gagal kembali ke klub sekaligus tempat belajarnya, Manchester United, Zaha memutuskan tetap membela Palace pada 2015. Kemudian Zaha masih memiliki kontrak tiga musim lagi di Palace.

Saudara laki-laki Zaha, Judicael, meminta Palace sedikit membalas jasanya selama ini dengan memberikan kelonggaran untuk pindah ke Stadion Emirates. Dengan begitu impian Zaha sejak kecil untuk membela Arsenal bisa terwujud.

"Mengingat semua yang telah Wilfried berikan kepada Crystal Palace untuk membantu mereka tetap menjadi penghuni Liga Primer Inggris, saya berharap Palace menyetujui kesepakatan dengan Arsenal yang memungkinkan Wilfried untuk mewujudkan mimpinya bermain sepak bola Eropa untuk klub yang didukungnya sejak kecil," pungkasnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More