Senin 01 Juli 2019, 21:50 WIB

TNI AL dan USPACFLT Tingkatkan Kerja Sama Keamanan Maritim

Golda Eksa | Politik dan Hukum
TNI AL dan USPACFLT Tingkatkan Kerja Sama Keamanan Maritim

MI/Golda
Kepala Staf TNI Laksamana Siwi Sukma Adji menerima kunjungan Panglima USPACFLT Admiral John C Aquilino

 

TNI AL dan United States Pacific Fleet (USPACFLT) sepakat untuk memelihara dan meningkatkan kerja sama guna menghadapi tantangan keamanan maritim. Salah satu upaya itu dilakukan dengan kegiatan pertukaran informasi.

Demikian dikatakan Kepala Staf TNI Laksamana Siwi Sukma Adji saat menerima kunjungan Panglima USPACFLT Admiral John C Aquilino, di Gedung Utama Markas Besar Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (1/7).

Siwi berharap hubungan baik dan kerja sama yang sudah lama terjalin dapat dipertahankan, serta dapat ditingkatkan lagi. Orang nomor satu di jajaran TNI AL itu juga mengapresiasi Angkatan Laut Amerika Serikat pada kegiatan Rim of Pacific (Rimpac) 2018 di Hawai. Kala itu TNI AL menyertakan KRI Makasar-590 dan KRI RE Martadinata-331 termasuk pasukan marinir.


Baca juga: Protes Sudan Meluas, Tiga Jasad Kembali Ditemukan


Senada disampaikan Admiral John C Aquilino. Ia menyampaikan terimakasih atas kesediaan menerima kunjungannya, serta partisipasi TNI AL dalam kegiatan Rimpac 2018. USPACFLT berharap di 2020 TNI AL dapat tetap ikut berpartisipasi.

Selain itu, Admiral John C Aquilino juga mengucapkan terimakasih karena TNI AL sudah mendukung kegiatan port visit USS Blue Ridge dan USS Patriot di Jakarta, beberapa waktu lalu. (Gol)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More