Minggu 30 Juni 2019, 18:10 WIB

Kinerja Persela Buruk, Aji Santoso Mundur dari Kursi Pelatih

Rendy Renuki H | Sepak Bola
Kinerja Persela Buruk, Aji Santoso Mundur dari Kursi Pelatih

MI/Puji Santoso
Pelatih Persela, Aji Santoso

 

AJI Santoso resmi mundur sebagai pelatih Persela Lamongan. Mundurnya Aji Santoso tak lepas dari penampilan buruk Laskar Joko Tingkir di pentas Liga 1 2019.
 
Persela belum meraih satu pun kemenangan dari lima pertandingan musim ini. Hasil yang membuat Persela tersungkur ke urutan 17 klasemen Liga 1 memasuki pekan keenam.
 
"Hari ini, secara resmi saya sudah menghadap ke pengurus. Mulai hari ini saya resign dari Persela," ujar Aji, Minggu (30/6).

"Karena menurut saya ini yang cukup tepat. Karena selama lima pertandingan yang sudah dilakoni Persela belum ada kemenangan yang kami raih," sambung pelatih yang menangani Persela hampir empat musim itu.
 
Ia pun mengatakan keputusan penguduran dirinya di pekan kelima ini agar tim bisa memperbaiki kondisi dengan cepat. Apalagi, langkah Persela di Liga 1 musim ini terbilang masih panjang, karena baru memasuki pekan keenam.


Baca juga: Maung Bandung Siap Mainkan Vizcarra

 
"Kenapa saya ambil resign di pertandingan kelima ini, biar ada waktu memperbaiki tim baru nanti. Jadi ini menjadi bentuk pertanggung jawaban saya, karena Persela hingga pertandingan kelima ini belum meraih hasil yang diharapkan," pungkasnya.
 
Sementara, CEO Persela, Yuhronur Effendi, mengakui pihaknya telah menerima pengunduran diri Aji Santoso. Manajemen Persela pun telah menetapkan siapa yang akan menggantikan Aji Santoso di kursi pelatih.
 
"Pada prinsipnya kami semuanya tidak ada persoalan apa-apa. Justru sebagai profesional, tanggung jawab profesional harus kita hadapi dengan baik, karena ini untuk kemajuan daripada Persela."
 
"Untuk pertandingan terdekat ini, kami sudah memutuskan sementara akan ditangani oleh asisten pelatih, coach Danur (Dara), Erick (Ibrahim-pelatih kiper), dan Ragil Sudirman," kata Yuhronur. (Medcom/OL-1)

 

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More