Minggu 30 Juni 2019, 18:00 WIB

SKK Migas Dorong Peralihan dari Minyak ke Gas

mediaindonesia.com | Ekonomi
SKK Migas Dorong Peralihan dari Minyak ke Gas

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/
KETUA Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto

 

KETUA Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto mengatakan SKK Migas dalam konteks perubahan iklim mendorong perubahan dari penggunaan minyak ke gas.

"Kita impor minyak, tetapi kita punya cadangan gas besar. Oleh karena itu, kita mendorong perubahan penggunaan minyak ke gas yang merupakan clean energy. Sedangkan minyak, termasuk gas, bisa digunakan untuk produksi petrokomia," kata Dwi di sela-sela acara Abu Dhabi Climate Meeting di Abu Dhabi, Uji Emirate Arab, Minggu (30/6).

Baca juga: RI Komit Wujudkan Energi Terbarukan di Abu Dhabi Climate Meeting

Dwi menambahkan SKK Migas juga mendorong kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) menggunakan energi secara efisien dalam mengeksplorasi atau memproduksi migas.

"SKK migas melakulan review kepada kontraktor supaya mereka efisien dalam penggunaan energi," ucap Dwi.

Untuk mewujudkan energi baru terbarukan, SKK Migas terus mendorong dan mempromosikan bauran energi sehingga tercapai 23% energi baru dan terbarukan oada 2025.

"Kita mendorong dan mempromosikan pengunaan teknologi yang baik sehingga  price energi baru dan terbarukan bisa lebih murah dan bersaing dibandingkan energi konvensional," pungkasnya.(RO/OL-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More