Minggu 30 Juni 2019, 06:15 WIB

Maung Bandung Siap Mainkan Vizcarra

Media Indonesia | Sepak Bola
Maung Bandung Siap Mainkan Vizcarra

ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Esteban Gabriel Vizcarra sewaktu berseragam Sriwijaya FC.

 

KABAR baik didapat pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts jelang laga berat melawan Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2019/2020. Dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, sore ini, Alberts kemungkinan bisa memainkan dua pemain andalannya, Esteban Vizcarra dan Ezechiel N’Douassel.

Vizcarra berpeluang tampil setelah mendapat rekomendasi dari tim medis Persib Bandung. Dalam latihan kemarin, gelandang naturalisasi itu telah menjalani latihan intensitas tinggi.

Namun, dokter tim Raffi Ghani menyerahkan sepenuhnya kepada Alberts mengenai kemungkinan Vizcarra dimainkan. “Secara medis, kondisi Vizcarra sudah sangat baik. Selain itu, ia juga tidak mengalami masalah pada kebugaran fisiknya. Keputusan ada di tangan pelatih,” jelas Raffi.

Seperti Vizcarra, kondisi N’Douassel yang saat ini sedang menjalani pemulihan cedera bahu juga makin membaik. Dalam latihan kemarin, pemain asal Chad tersebut berlatih bersama peman lain walau menggunakan pelindung bahu.

“Saya memang masih menjaga bahu kanan agar tidak terjadi benturan yang serius. Tapi, pakai pelindung bahu ini sangat nyaman dan membantu. Jika semuanya berjalan baik, saya siap main lawan Bhayangkara,” tegasnya.

Keinginan kuat untuk tampil dalam big match kali ini juga diungkapkan gelandang Bhayangkara FC Adam Alis. Sebelumnya, Adam lebih banyak duduk di bangku cadangan akibat masih belum fit setelah mengalami cedera lutut.

Saat menghadapi Persela, Adam baru dimainkan sejak pertengahan babak kedua. Di laga tersebut, penampilan Adam cukup memukau.

“Melawan Persib, saya berharap bisa bermain sejak menit pertama. Tapi saya harus evaluasi lagi terkait fisik dan skill saya karena belum prima,” kata Adam.

Dari ajang Piala Indonesia 2018/2019, Persija Jakarta membu-ka peluang lolos ke final. Di leg pertama semifinal kemarin, Macan Kemayoran­ meraih kemenangan  2-1 atas tamunya Borneo FC di Stadion Wibawa Candra Mukti, Cikarang.

Dua gol Persija dicetak Yan Pieter Nasadit menit kedua dan Bambang Pamungkas (95’), sedangkan gol Borneo FC dicetak Terens Puhiri (38’).

Persija hanya butuh hasil imbang di leg kedua yang akan berlangsung di kandang Borneo FC untuk lolos ke final, sedangkan Borneo FC cukup menang 1-0 untuk merebut tiket ke laga puncak. (goal.com/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More