Sabtu 29 Juni 2019, 02:00 WIB

PGN dan REI Dorong Penggunaan Energi Bersih

E-1 | Ekonomi
PGN dan REI Dorong Penggunaan Energi Bersih

ANTARA FOTO/Handout- Humas PGN
Direktur Utama PGN Gigih Prakoso

 

PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk dan Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) bersepakat mendorong penggunaan gas bumi sebagai energi bersih untuk perumahan dan komersial yang saling menguntungkan.

Hal itu ditegaskan melalui penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MOU) antara PGN dan REI di Jakarta, Selasa (25/6). Penandatangan dilakukan Direktur Utama PGN Gigih Prakoso dan Ketua Umum REI Soelaeman Soemawinata disaksikan jajaran Direksi PGN beserta Pengurus Pusat REI.

Ruang lingkup kerja sama mencakup kerja sama implementasi penggunaan dan pembangunan jaringan gas dalam proyek properti anggota REI. Selain itu, poin kesepakatan juga memuat kesempatan kerja sama yang memanfaatkan sumber daya yang dimiliki oleh masing-masing.

"MoU ini intinya akan memayungi kerja sama yang saling menguntungkan di antara PGN dengan para anggota REI," tegas Gigih dalam keterangan tertulisnya kemarin.

Kerja sama itu merupakan langkah strategis bagi kedua entitas sebab REI selaku asosiasi mempunyai ratusan anggota yang tersebar di seluruh Indonesia dengan kemampuan serta keunggulan pengalaman di bidang properti.

"Tentunya industri properti mempunyai prospek yang tetap cerah di Indonesia, pemain utamanya adalah anggota REI. Keberadaan properti baru juga merupakan pasar potensial bagi PGN mengembangkan dan memperluas layanan, terutama seputar gas bumi," ungkap Gigih.

Kedua pihak berkomitmen membangun kemitraan strategis jangka panjang, dengan memanfaatkan kompetensi masing-masing. Terlebih lagi, kerja sama ini akan menciptakan nilai lebih bagi masyarakat.

REI sebagai organisasi developer perumahan terbesar menyambut baik program kerja sama dengan PGN ini sebagai sebuah terobosan dalam pengembangan perumahan.

Ketua Umum REI Soeleman menjelaskan penggunaan jaringan gas sebagai sumber energi bagi perumahan akan memberikan value added bagi developer dalam mewujudkan perumahan yang hemat energi dan ramah lingkungan.

PGN merupakan pemain utama dalam bidang transmisi dan distribusi gas bumi. Selaku Sub Holding Gas, PGN mengelola mayoritas infrastruktur gas di Tanah Air. (E-1)

Baca Juga

Ist/PLN

Ini Aturan Main bagi Pelanggan 450 VA dan 900 VA Prabayar PLN

👤M iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 01 April 2020, 22:11 WIB
Pemerintah telah menyiapkan dana sebesar Rp3,5 triliun untuk pelanggan listrik tidak mampu sebagai bagian dari perlindungan sosial...
Antara/Sigid Kurniawan

BNI Fasilitasi Pensiunan Tidak Perlu Datang ke Bank

👤Raja Suhud 🕔Rabu 01 April 2020, 21:29 WIB
Pensiunan disarankan untuk bertransaksi secara elektronik menggunakan sarana mobile banking sehingga arahan pemerintah untuk di rumah saja...
Antara

Jubir Luhut Pastikan tidak Ada Penyetopan Moda Transportasi

👤Henri Siagian 🕔Rabu 01 April 2020, 21:27 WIB
"Pak Luhut memohon kepada semua pihak untuk tetap menyebarkan kabar yang baik dan benar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya