Kamis 27 Juni 2019, 19:09 WIB

MK Bacakan Putusan, Rumah Prabowo di Hambalang Terlihat Sepi

MK Bacakan Putusan, Rumah Prabowo di Hambalang Terlihat Sepi

Antara/Puspa Perwitasari
Momen saat Jokowi berkuda bersama Prabowo di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor

 

KEDIAMAN calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto di Hambalang Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sepi hingga sore hari saat Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan sidang putusan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Kamis (27/6/2019).

Pantauan wartawan di lokasi, sejak siang hingga sore hari tak nampak kesibukan di Padepokan Garuda Yaksa (PGY) itu. Yang ada hanya nampak tim pengamanan tengah berjaga di gerbang masuk yang serba berwarna coklat.

Sedangkan pada pagi hari, aktivitas di kediaman Prabowo itu sebatas persiapan pengawalan Capres nomor urut 02 itu menuju rumahnya di Kertanegara Jakarta.

Baca juga : MK Anggap Keterangan Saksi Prabowo Hairul Anas tidak Relevan

Berangkat dari sini pukul 11.30 WIB menuju Jakarta naik mobil dengan pengawalan," ujar salah satu anggota satuan pengamanan di rumah Prabowo yang berlokasi di Hambalang, Arif seperti dikutip dari Antaradi.

Menurutnya, tidak ada acara khusus disiapkan Prabowo di Hambalang berkaitan dengan sidang putusan MK terkait sengketa PHPU. Terlebih, Rabu kemarin Prabowo baru saja pulang dari Jerman.

Kemarin baru pulang dari Jerman, baru hari ini ke Jakartalagi. Bapak memang sehari hari pulangnya ke sini, kalau (rumah) yang di Jakarta paling untuk pertemuan soal kerja. Kalau pertemuan jumlah pesertanya banyak baru di sini, di sini bisa nampung 5.000 orang," kata Arif.

Seperti diketahui, sejak siang hari, MK melaksanakan sidang putusan sengketa PHPU di Gedung MK Jakarta. Hanya saja, kini terjeda ketika memasuki waktu Magrib. (Ant/OL-7)

Baca Juga

MI/RAMDANI

Prabowo Subianto Diprediksi Lolos dari Reshuffle

👤Cahya Mulyana 🕔Jumat 03 Juli 2020, 19:19 WIB
Menurut Pangi, saat ini Jokowi membutuhkan menteri yang bisa membuat...
MI/Pius Erlangga

Blak-Blakan Alasan Prananda Surya Paloh Ikut Politik

👤Putra Ananda 🕔Jumat 03 Juli 2020, 18:28 WIB
Politikus muda Prananda Surya Paloh secara blak-blakan menjelaskan kepada publik bahwa ia terjun ke politik karena mengikuti jejak sang...
123rf.com

LPSK Sesalkan Pencabutan RUU PSK dari Prolegnas 2020

👤Emir Chairullah 🕔Jumat 03 Juli 2020, 18:16 WIB
LPSK menyesalkan Keputusan DPR mengeluarkan Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) dari Program Legislasi Nasional...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya