Kamis 27 Juni 2019, 13:25 WIB

Massa Kawal MK Teriak TNI Bersama Rakyat

Ferdian Ananda Majni | Megapolitan
Massa Kawal MK Teriak TNI Bersama Rakyat

MI/Ferdian Ananda Majni
Anggota TNI datang menuju kerumunan massa

 

KETIKA sedang mendengarkan orasi, massa di Jalan Medan Merdeka Barat dikejutkan dengan kedatangan sekelompok TNI yang membelah kerumunan. Spontan, sang orator meneriakkan hidup TNI dan dilanjutkan teriakan massa TNI bersama rakyat. Sekejap suasana orasi pun sepi.

Pantauan Media Indonesia, anggota TNI yang datang menuju kerumunan massa dari Mako Lantamal III Jakarta Utara. Anggota marinir baret merah dan ungu masuk ke dalam gedung Kementerian Pertahanan RI. Mereka tidak dilengkapi senjata apapun.

Sebelumnya, massa dari berbagai kalangan mulai berdatangan ke kawasan Patung Kuda atau Patung Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat. Massa hadir dengan mengunakan berbagai atribut guna mengawal pembacaan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) yang diagendakan siang ini.

Baca juga: Massa Salat Berjamaah di Jalan Merdeka Barat

Massa terus memenuhi kawasan patung kuda hingga mendekati kawat berduri di depan gedung Kementerian Pertahanan (Kemhan) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Tepat di depan gedung Sapta Pesona Kemenpar, massa berkumpul mengelilingi mobil yang menjadi panggung orasi. Beberapa orang terlihat berada di atas mobil itu, salah seorang di antaranya berorasi.

Sementara itu, arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat ditutup dari dua arah. Begitu juga barier dari plastik dipasang membentang untuk menutup arus dari kedua sisi jalan tersebut.(OL-5)

Baca Juga

Antara

Polsek Tanjung Duren Bagikan Sembako untuk Ojek Online

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 08 April 2020, 00:15 WIB
"Aksi ini untuk membantu keluarga dan meringankan kebutuhan pangan pokok mereka," ujar Agung, Selasa...
Antara/Galih Pradipta

Kerumunan Diatas Lima Orang Bakal Kena Sanksi di Masa PSBB

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 08 April 2020, 00:06 WIB
Bersama Polri dan TNI, Pemprov DKI akan mengambil tindakan tegas jika masyarakat tidak menaati kebijakan yang diberlakukan...
Antara/Akbar Nugroho Gumay

Anies Pastikan Kendaraan Pribadi Boleh Melintas Saat PSBB Berlaku

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 07 April 2020, 23:51 WIB
"Kendaraan pribadi tidak ada larangan. Yang kita atur adalah kendaraan umum. Kendaraan pribadi bisa berkegiatan seperti biasa tetapi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya