Kamis 27 Juni 2019, 06:57 WIB

Zimbabwe dan Uganda Bermain Imbang 1-1

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Zimbabwe dan Uganda Bermain Imbang 1-1

AFP/Khaled DESOUKI
Laga Piala Afrika antara Uganda dan Zimbabwe

 

KEGAGALAN Knowledge Musona mencetak gol Uganda yang telah kosong harus dibayar mahal setelah Zimbabwe bermain imbang 1-1 melawan Uganda di laga Piala Afrika, Rabu (26/6).

Emmanuel Okwi membawa Uganda unggul pada menit 12 dalam laga di Kairo sebelum Khama Billiat menyamakan kedudukan untuk Zimbabwe sebelum jeda.

Hasil imbang itu membuat Uganda berpeluang besar lolos ke babak 16 besar setelah mengantongi empat poin. Adapun Zimbabwe yang kalah dari Mesir di laga pertama harus menang atas Republik Demokrasi Kongo jika ingin berpeluang lolos dari babak penyisihan grup.

Baca juga: Menang Tipis Atas Guinea, Nigeria Lolos ke Putaran Kedua

"Saya yakin semua orang sepakat bahwa hari ini kami tampil lebih baik ketimbang dalam laga melawan Mesir. Kami membuat banyak peluang namun gagal memanfaatkannya," ujar pelatih Zimbabwe Sunday Chidzambwa.

"Ini bukan hasil yang kami inginkan," timpal Billiat. "Sebagai striker kami telah gagal. Kini, kami harus tampil lebih baik dan mencetak gol."

Zimbabwe sebenarnya berpeluang unggul di awal babak kedua setelah babak pertama berakhir imbang 1-1. Musona yang telah berhadapan dengan gawang kosong malah melepaskan tendangan yang membentur tiang gawang. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More