Kamis 27 Juni 2019, 06:38 WIB

Hari Ini, Operasional Trans-Jakarta Terimbas Sidang MK

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Hari Ini, Operasional Trans-Jakarta Terimbas Sidang MK

ANTARA/Fanny Octavianus
Warga menunggu bus di Halte Bus Trans-Jakarta Harmoni, Jakarta Pusat.

 

PERJALANAN warga yang beraktivitas di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat hingga Kota dan juga Pulogadung akan terganggu pada Kamis (27/6). Hal itu menyusul dialihkannya sejumlah rute Trans-Jakarta sebagai imbas adanya sidang sengketa Pilpres 2019 dengan agenda pembacaan putusan yang diselenggarakan Mahkamah Konstitusi (MK).

Dialihkannya rute Trans-Jakarta ini pun akan membuat perjalanan lebih panjang 10 menit hingga 30 menit dibandingkan saat rute berlaku normal. Penumpang pun diiimbau mengatur kembali waktu keberangkatan dengan berangkat lebih awal.

"Pada situasi seperti ini, pelayanan akan berjalan normal. Namun, kami mengubah format jajaran operasional pada wilayah-wilayah yang mengalami persinggungan dengan rekayasa lalu lintas untuk memastikan kendaraan aman melintas dan rute dapat terlalui," kata Direktur PT Trans-Jakarta Agung Wicaksono dalam keterangan resminya, Kamis (27/6).

Baca juga: Jelang Putusan MK, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Ruas Jalan Medan Merdeka Barat tempat MK berlokasi akan ditutup total.

Selain dialihkan, beberapa halte Trans-Jakarta seperti Halte Monas, Halte Gambir 2, dan Balai Kota akan ditutup dan tidak melayani penumpang.

Lamanya durasi pengalihan ini akan tergantung dari rekayasa lalu lintas yang ditetapkan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya secara situasional. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More