Kader Golkar Didorong Berkompetisi dengan Airlangga

Penulis: Medcom.id Pada: Rabu, 26 Jun 2019, 22:29 WIB Politik dan Hukum
Kader Golkar Didorong Berkompetisi dengan Airlangga

Antara/RENO ESNIR
Fraksi Golkar Hetifah Sjaifudian (tengah)

GOLKAR membuka ruang yang luas bagi kader beringin yang ingin mencalonkan diri sebagai calon ketua umum di forum musyawarah nasional (Munas)
 
"Boleh saja yang merasa punya satu visi untuk bisa memperbaiki organisasi tentu saja dibuka ruang seluas-luasnya," kata anggota Fraksi Golkar di DPR Hetifah Sjaifudian di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu, (26/6).

"Jika prosesnya itu lebih transparan dan juga lebih terbuka kaya misalnya saja debat, konvensi, ya menarik juga saya kira dalam proses rekrutmen leader," ujar dia.

Baca juga: Pemuda Muhammadiyah Bertukar Pikiran dengan Media Group


Ia mengatakan Golkar sudah berpengalaman menggunakan metode konvensi dalam pemilihan calon ketua umum. Situasi itu dianggap menunjukkan kalau Golkar tak pernah kekurangan kader untuk menjadi pemimpin.
 
Ketua Umum Kelompok Perempuan Partai Golkar (KPPG) itu meyakini Ketum Golkar Airlangga Hartarto merupakan pemimpin yang terbuka. Ia yakin Airlangga tidak memaksakan harus ada calon tunggal dalam bursa caketum Golkar.
 
"Kader-kader Golkar yang merasa punya jagoan-jagoan baik laki-laki atau perempuan juga boleh saja," ujarnya.
 Hetifah melihat iklim demokratis harus diciptakan dalam tubuh partai Golkar. Namun, ia juga menyarankan agar keberlangsungan partai juga menjadi perhitungan. (OL-8)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More