Rabu 26 Juni 2019, 22:01 WIB

Wadah Pegawai KPK Bantah Isu Radikalisme di Lembaganya

M. Ilham Ramadhan Avisena | Politik dan Hukum
Wadah Pegawai KPK Bantah Isu Radikalisme di Lembaganya

MI/ROMMY PUJIANTO
Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo (tengah)

 

Wadah Pegawai (WP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi Kantor Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) guna menepis isu radikalisme yang hinggap di lembaga antirasywah itu.

"Ini diharapkan juga dapat menampik isu radikal yang dihembuskan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab tentang pegawai kpk yang mengenakan jilbab, celana cingkrang dan berjenggot," kata Ketua WP Yudi Purnomo Harahap melalui keterangan tertulis, Rabu (26/6).

Baca juga: Menag Mengaku Dapat US$30 Ribu dari Arab

Yudi menegaskan, sejak awal berdiri, KPK tidak memiliki pegawai yang terlibat dalam aksi terorisme, komunisme ataupun gerakan radikal yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

Menurutnya, justru KPK menjadi korban teror tak berujung dan tidak pula menemui titik terang seperti yang menimpa Novel Baswedan.

"WP KPK ingin berdiskusi secara langsung dengan Kepala BNPT untuk menentukan langkah strategis agar isu radikalisme tidak ditunggangi oleh kepentingan pihak-pihak tertentu untuk meloloskan calon pimpinan KPK yang mempunyai rekam kerja yang buruk dan tidak punya itikad memberantas korupsi," terang Yudi.

Adapun Penasehat WP KPK, Nanang Farid Syam menyatakan bahwa WP selalu berkomitmen untuk menjaga keberagaman dan komitmen terhadap NKRI.

"Kunjungan diadakan untuk menjalin komunikasi yang baik dengan Kepala BNPT sebagai lembaga yang berperan strategis pada tingkat nasional, regional maupun internasional dalam menanggulangi teror," tutupnya. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More