Kamis 27 Juni 2019, 04:00 WIB

Juku Eja masih Dijauhi Dewi Fortuna

(Goal.com/R-1) | Sepak Bola
Juku Eja masih Dijauhi Dewi Fortuna

ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Sejumlah pesepak bola PSM Makassar menyapa pendukung setelah gagal melaju ke babak final seusai pertandingan melawan Becamex Binh Duong

 

WALAU meraih kemenangan di leg kedua semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019, langkah PSM Makassar terhenti. Kemenangan 2-1 atas Becamex Binh Duong, Vietnam, di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, belum cukup mengantar ‘Juku Eja’ ke laga puncak.

Hasil di leg kedua membuat agregat menjadi 2-2 setelah PSM kalah 0-1 pada leg pertama di Vietnam. Becamex lolos karena keunggulan mencetak gol di kandang lawan.

Gagal lolos ke final membuat pelatih PSM Darije Kalezic kecewa. Namun, pelatih asal Swiss itu tetap bangga dengan performa para pemainnya yang mampu membalikkan keadaan setelah tertinggal lebih dulu. “Para pemain telah menunjukkan penampilan yang bagus. Mereka layak mendapat pujian,” jelasnya seusai laga.

Menurutnya, Eero Markkanen mampu mendominasi jalannya pertandingan. Tertinggal lebih dulu setelah pemain Becamex Wander Luiz Queiroz Diaz mencetak gol di injury time babak pertama, PSM mampu bangkit. Gol bunuh diri pemain Becamex Ho Tan Tai (75’) serta sumbangan gol Aaron Evans (87’) membuat PSM menutup laga dengan kemenangan 2-1.

“Kami memiliki banyak peluang. Namun, sayangnya hanya mampu mencetak dua gol. Inilah sepak bola, kami menang. Namun, ter­singkir. Walau kecewa, kami harus menerimanya,” ungkap Kalezic.

Pemain tengah Willem Jan Pluim juga memuji penampilan rekan-rekannya walau harus tersingkir. “Kami unggul dalam permainan dan menciptakan banyak peluang. Kami pantang menyerah walau tertinggal lebih dulu. Saya bangga dengan apa yang diperlihatkan tim,” ungkap pemain Belanda itu.

Dari lanjutan Liga 1, catatan sempurna Bali United terhenti di Stadion Sultan Agung, Bantul, kemarin. Menghadapi Kalteng Putra, Bali United harus puas dengan hasil 2-2. Gol Bali United dicetak Ricky Fajrin (25’) dan Willian Silva (76), sedangkan gol Kalteng Putra dipersembahkan Yohanes Pahabol (48’) dan Antoni Putro Nugroho (81).

Walau hanya menambah satu poin, Bali United tetap berada di puncak klasemen sementara dengan poin 13 dari lima laga. Sementara itu, Kalteng Putra menempati posisi keempat dengan poin 8.

Di laga lain, Perseru Badak Lampung FC menelan kekalahan dalam laga tandang perdana. Menghadapi tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Sumpah Pemuda, Badak Lampung menyerah 0-1 melalui gol Silvio Escobar (3’). (Goal.com/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More