Nyaman Mudik dengan Innova Reborn

Penulis: (Sas/S-1) Pada: Kamis, 27 Jun 2019, 03:00 WIB Otomotif
Nyaman Mudik dengan Innova Reborn

MI/AGUNG WIBOWO
Innova Reborn

LAPANG dan nyaman. Itulah kesan pertama saat menaiki Innova Reborn 2019 ketika digunakan pada mudik Lebaran lalu. Body mobil yang memiliki dimensi panjang 4,735 m dan lebar 1,830 m tersebut dapat menampung tujuh penumpang dengan tingkat kenyamanan bintang 5.

Bahkan, bagi penumpang di baris ketiga sekalipun tetap nyaman. Jok baris ketiga sudah dilengkapi tiga headrest. Posisi kaki untuk ukuran orang dewasa dengan tinggi sekitar 170 cm tidak terasa sempit, bahkan cenderung lega karena bangku baris kedua bisa digeser maju-mundur sesuai keperluan.

Untuk masuk ke bangku baris ketiga kita tidak begitu repot karena  sudah dilengkapi dengan fitur one touch tumble untuk kursi baris kedua.

Hanya sekali angkat tuas bangku baris kedua langsung terlipat dan terangkat sehingga memudahkan penumpang masuk kebaris ketiga.  

Duduk di balik kemudi Innova Reborn, pengemudi memiliki pandangan terasa lapang, menyapu seantero jalan raya.

Panel informasi di dashboard cukup lengkap menyajikan informasi kecepatan, suhu mesin, posisi transmisi, average konsumsi BBM, bahkan suhu di luar juga tersaji dengan cukup jelas.

Innova Reborn tipe G yang digunakan dilengkapi AC manual pada bagian depan dan belakang dengan semburan hawa dingin yang mampu melawan panas di siang hari.

Mobil ini juga dilengkapi dengan pilihan mode berkendara, yaitu Eco Mode atau hemat bahan bakar, dan Mode Power untuk kinerja mesin lebih responsif.

Mesin bensin berkapasitas 1998 cc dengan teknologi baru, yaitu 1TR-Fe dengan 4 silinder in line mampu membawa body Innova yang bongsor dengan gesit dan responsif.

Berkendara di jalan tol dengan mode S, kinerja mesin benar-benar berasa mengendarai mobil bertransmisi manual. Sangat enak diajak ngebut, dan enteng saat menyalip maupun melahap jalan yang menanjak.

Kendaraan ini menggunakan teknologi DOHC, variable nozzle tourbocharger dengan Intercooler dengan power yang dihasilkan mencapai 149/3.400 PS/rpm.

Bahkan, kendaraan ini terasa bertenaga ketika melalui jalan menanjak.  Torsi yang dihasilkan untuk mesin bensin dengan transmisi otomatis dan manual mencapai 19,1/4.000 Kgm/rpm.

Fitur keamanan untuk Kijang Innova tipe G ini terdiri atas air bag dual front dan driver knee. Selain itu, kendaraan ini sudah dilengkapi dengan ABS dan EBD, ISOFIX.

Sabuk pengaman menggunakan tipe 3 point ELR on all seat dan seat belt warning untuk bangku depan. Untuk keamanan kendaraan sudah dilengkapi dengan alarm, tetapi belum didukung fitur immobilizer. (Sas/S-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More