Rabu 26 Juni 2019, 17:10 WIB

Argentina Senang WGTI Dibentuk

Andhika Prasetyo | Ekonomi
Argentina Senang WGTI Dibentuk

ANTARA
Duta Besar Argentina untuk Indonesia Ricardo Luis Bocalandro

 

DUTA Besar Argentina untuk Indonesia Ricardo Luis Bocalandro senang dengan terciptanya Working Group Trade Investment yang dibentuk untuk mendorong kerja sama perdagangan lebih erat antara kedua negara.

Mulai saat ini, Argentina dan Indonesia akan mulai mengeksplor potensi-potensi apa saja yang dapat dikolaborasikan dan dikembangkan di masa mendatang.

"Grup ini akan membahas seluruh elemen terkait perdagangan. Kita akan mencoba mencari solusi dari persoalan yang dihadapi dan berbagi informasi atas kelebihan dan kekurangan masing-masing," ujar Ricardo, Rabu (25/6).

Baca juga: Tingkatkan Perdagangan, Indonesia-Argentina Bentuk Working Group

Ia menyampaikan Argentina adalah negara yang terikat dalam sebuah kelompok negara-negara Amerika Latin yakni Mercosur. Maka dari itu, setiap perjanjian dagang yang dijalin harus melibatkan atau melalui kelompok tersebut.

"Kalau kita bentuk FTA, kita akan jalankan sama-sama (dengan Mercosur). Tidak bisa memutuskan sendiri-sendiri. Namun, saya bisa katakan bahwa Mercosur pun tertarik untuk menjalin kesepakatan dengan Indonesia," tuturnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More