Rabu 26 Juni 2019, 14:35 WIB

Atraksi Presiden Argentina Sundul Bola Pemberian Jokowi

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Atraksi Presiden Argentina Sundul Bola Pemberian Jokowi

MI/Ramdani
Presiden Argentina menyundul bola sepak pemberian Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Argentina Mauricio Macri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saling bertukar cendera mata usai melakukan pertemuan bilateral di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6). Jokowi memberikan bola sepak ke Macri.

Awalnya, Jokowi diberikan jersey tim nasional Argentina berwarna putih biru oleh Macri. Di nama punggung bertuliskan Jokowi dengan nomor 10, nomor yang dikenakan bintang sepak bola Lionel Messi.

Jokowi tersenyum, sesekali dia menempelkan jersey itu ke badannya untuk melihat cocok atau tidak. Jokowi juga memamerkan ke para jurnalis yang meliput.

Tak mau kalah, Jokowi juga memberikan cendera mata ke Macri berupa bola sepak. Jokowi menjelaskan kepada Presiden Macri bahwa bola berwarna biru dan putih tersebut produk asal Majalengka, tempat produksi bola yang digunakan dalam Piala Dunia 1998 di Perancis.

Macri pun langsung memegang bola tersebut dan memantulkannya ke bawah sebanyak satu kali. Dia kemudian menyundul bola itu ke arah ajudannya.

Baca juga: Jokowi Tawarkan Peningkatan Dagang Indonesia-Argentina

Aksi Macri tersebut membuat seisi ruangan yang dihadiri sejumlah menteri kedua negara penuh tawa dan bertepuk tangan.

Kunjungan Macri ke Indonesia merupakan yang pertama kalinya semasa dirinya menjadi Presiden Argentina. Kedua kepala negara membahas sejumlah kerja sama.

Sejumlah menteri Kabinet Kerja ikut hadir dalam pertemuan bilateral dan konferensi pers bersama. Antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More