Rabu 26 Juni 2019, 14:10 WIB

Jokowi Tawarkan Peningkatan Dagang Indonesia-Argentina

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Jokowi Tawarkan Peningkatan Dagang Indonesia-Argentina

MI/Ramdani
Presiden Jokowi bertukar cinderamata dengan Presiden Macri

 

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Argentina Mauricio Macri di Istana Kepresidenan, Bogor, Rabu (26/6). Dalam pertemuan itu, kedua kepala negara membahas kerja sama dagang beberapa bidang.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan pertemuan membahas peningkatan kerja sama dagang kedirgantaraan, pertanian serta pembelian gerbong kereta api produk Indonesia.

“Dalam pertemuan tadi saya juga menawarkan produk dan jasa yang dimiliki industri strategis Indonesia. PT Dirgantara Indonesia (DI) menawarkan pesawat, PT Inka menawarkan produk lokomotif dan gerbong yang berstandar internasional,” kata Presiden Jokowi, Rabu (26/6).

Baca juga: Jokowi Terima Kunjungan Presiden Argentina di Istana Bogor

Selanjutnya, Presiden Macri akan berdiskusi dengan pimpinan PT DI dan PT INKA untuk mendapat gambaran lebih jelas.

“Kami juga tadi menyampaikan perlunya dibuka komoditas-komoditas pertanian Indonesia yang bisa masuk ke argentina, baik itu berupa salak manggis nanas dan lainnya,” jelasnya.

Jokowi menjelaskan Argentina merupakan mitra dagang terbesar kedua di Amerika Selatan. Presiden Jokowi sangat menghargai kunjungan ini. Dia yakin kunjungan ini menjadi tonggak baru hubungan Indonesia dengan Argentina.

Sejumlah menteri Kabinet Kerja ikut hadir dalam pertemuan bilateral dan konferensi pers bersama. Antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More