Hari Ini, Tipikor Periksa Saksi Jual Beli Jabatan di Kemenag

Penulis: Melalusa Susthira K Pada: Rabu, 26 Jun 2019, 10:58 WIB Politik dan Hukum
Hari Ini, Tipikor Periksa Saksi Jual Beli Jabatan di Kemenag

ANTARA/Sigid Kurniawan
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin tiba untuk menjadi saksi sidang kasus suap jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama.

HARI ini, Rabu (26/6), Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta akan menggelar sidang dengan agenda memeriksa keterangan beberapa saksi anyar terkait kasus suap pengisian jabatan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Timur Tahun 2018-2019.    

Berdasarkan agenda yang dijadwalkan, pengadilan Tipikor akan memeriksa Menag Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kiai Asep Saifuddin Chalim, dan mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romi, serta panitia seleksi (pansel) di Kemenag.

Persidangan yang diagendakan pada pukul 09.00 WIB itu tampak tertunda hingga berita ini ditulis.

Meski demikian, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan saksi-saksi tampak sudah mendatangi Pengadilan Tipikor, Jl. Bungur Besar Raya, Kemayoran Jakarta Pusat.

Baca juga: Lukman dan Khofifah Absen di Sidang Jual Beli Jabatan Kemenag

Hanya Khofifah Indar Parawansa yang belum terlihat hadir. Santer tersiar kabar Khofifah kembali berhalangan hadir untuk memberikan kesaksiannya dalam persidangan.

Pengunjung yang ingin menyaksikan jalannya sidang pun tampak sudah mulai memadati ruang sidang Kusuma Admadja 1. Sedangkan, di luar ruang sidang juga tampak lebih ramai dari hari-hari biasanya.

Sebelumnya Lukman dan Khofifah mangkir dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (19/6) lalu.

Lukman saat itu berhalangan karena tengah melakukan perjalanan dinas luar negeri. Sedangkan Khofifah mengikuti kegiatan Pemprov Jawa Timur. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More