Rabu 26 Juni 2019, 11:00 WIB

Mirazur, Restoran Terbaik di Dunia

Basuki Eka Purnama | Weekend
Mirazur, Restoran Terbaik di Dunia

AFP/VALERY HACHE
Mauro Colagreco berpose di depan restoran Mirazur yang baru saja dinobatkan sebagai restoran terbaik dunia.

RESTORAN Prancis Mirazur, Selasa (25/6), terpilih sebagai restoran terbaik di dunia mengalahkan restoran dari Denmark dan Spamyol.

Restoran yang menurut koki asal Argentina Mauro Colagreco mengambil inspirasi dari laut, gunung, dan taman miliknya itu menjadi resotran Prancis pertama yang menjadi yang teratas di daftar 50 Besar Restoran Terbaik Dunia.

"Saya bak terbang dan masih menunggu untuk kembali ke tanah. Saya kehabisan kata-kata," ujar Colagreco yang beberapa bulan lalu menerima bintang Michelin ketiganya.

Baca juga: Minuman Fermentasi Bagian dari Kuliner Nusantara

Dalam malam penghargaan yang digelar di Singapura, kali pertama diadakan di Asia, restoran Denmark Noma menduduki posisi kedua sementara restoran Spanyol Asador Etxebarri berada di tempat ketiga.

Gaggan yang berada di Bangkok, Thailand menduduki peringkat empat. Hal itu menjadi restoran itu sebagai yang terbaik di Asia.

Penghargaan restoran terbaik tujuh kali dimenangkan oleh restoran asal Spanyol, terbanyak di dunia. Tahun lalu, restoran Italia Osteria Francescana menjadi yang terbaik.  (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More