Rabu 26 Juni 2019, 06:36 WIB

Penalti Telat Martens Pastikan Belanda Kalahkan Jepang

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Penalti Telat Martens Pastikan Belanda Kalahkan Jepang

AFP/Damien MEYER
Para pemain Belanda merayakan kemenangan mereka atas Jepang

 

LIEKE Martens mencetak gol dari titik penalti pada menit 90 untuk memastikan Belanda melaju ke perempat final Piala Dunia Putri untuk pertama kali sepanjang sejarah lewat kemenangan 2-1 atas Jepang di Rennes, Selasa (25/6).

Bintang Barcelona itu sebelumnya mencetak gol pembuka Belanda dalam laga 16 besar di Roazhon Park itu lewat tendangan backheel pada menit 17.

Namun, Jepang berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Yui Hasegawa, dua menit sebelum jeda.

Jepang tampil lebih baik di babak kedua namun harus menyerah gara-gara tendangan penalti. Wasit memberikan hadiah penalti untuk Belanda setelah tendangan Vivianne Miedema dinilai mengenai tangan kapten Jepang Saki Kumagai.

Baca juga: Kalahkan Tiongkok, Italia Melaju ke Perempat Final

Di babak perempat final pada Sabtu (29/6), Belanda akan berhadapan dengan Italia yang menang atas Tiongkok 2-0.

"Kami berhasil mencetak sejarah. Kami sangat bangga. Namun, kerja belum selesai. Kami tidak sabar menunggu laga berikutnya dan semoga bisa kembali melakukan kejutan," ujar Martens.

Martens kemudian mengakui kalah karena penalti menjelang laga terakhir sangatlah berat dan mengecewakan.

"Namun, itu bukan keputusan kami. Kami sangat senang dengan hal itu. Terkadang, Anda memang butuh keberuntungan untuk menang," imbuhnya.

Meski begitu, Kumagai mengakui dirinya melakukan handball.

"Wasit mengambil keputusan yang benar. Bola mengenai tangan saya. Meski sulit diterima dan saya saya sedih, ini adalah sepak bola," aku Kumagai sambil bercucuran air mata. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More