Selasa 25 Juni 2019, 22:32 WIB

Dukung Harga Tiket Turun, AP I Pangkas Biaya Jasa Kebandarudaraan

Andhika Prasetyo | Ekonomi
Dukung Harga Tiket Turun, AP I Pangkas Biaya Jasa Kebandarudaraan

Antara/Kornelis Kaha
Pesawat sedang parkir di Bandara El Tari, Kupang, NTT

 

PT Angkasa Pura I berkomitmen mendukung upaya pemerintah dalam menurunkan harga tiket maskapai berbiaya rendah (low cost carrier/LCC) untuk rute dan jadwal penerbangan tertentu.

Sekretaris Perusahaan AP I Handy Heryudhitiawan mengatakan pihaknya akan memangkas beberapa biaya pelayanan kebandarudaraan yang juga menjadi komponen pembentuk harga tiket pesawat.

“Kami akan memberikan 100% potongan tarif pendaratan selama 12 bulan. Ini berlaku bagi maskapai yang membuka rute penerbangan baru di sebelas bandara AP I,” ujar Handy.

Baca juga : Per 1 Juli, Maskapai Harus Turunkan Harga

Adapun, sebelas bandara yang dimaksud adalah Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Bandara Frans Kaisiepo Biak, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Ahmad Yani Semarang, Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo, Bandara Adi Soemarmo Surakarta, Bandara Internasional Lombok Praya, Bandara Pattimura Ambon dan Bandara El Tari Kupang.

AP I juga menyokong upaya efisiensi dengan menyuguhkan potongan harga 50% bagi maskapai yang menambah frekuensi penerbangan di sebelas bandara tersebut.

Kendati demikian, ia menyebut jasa kebandarudaraan bukan termasuk komponen yang paling utama dalam pembentukan harga tiket karena hanya memiliki porsi 1,5%. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More