Selasa 25 Juni 2019, 23:20 WIB

Juku Eja Diminta Main Sabar Hadapi Becamex

(Ant/Mln/Cah/R-1) | Sepak Bola
Juku Eja Diminta Main Sabar Hadapi Becamex

ANTARA FOTO/Abriawan Abh
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic (tengah) memimpin latihan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan

 

DUEL hidup dan mati akan dilakoni PSM Makassar saat melawan Becamex Binh Duong pada leg kedua babak semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jawa Barat, hari ini. Pasalnya, mereka dituntut harus memenangi laga nanti jika ingin melaju ke final.

Kondisi itu dialami ‘Juku Eja’ julukan PSM Makassar lantaran pada laga pertama di Vietnam pada 19 Juni lalu kalah 0-1. Akibatnya, mereka setidaknya harus menang 2-0 jika ingin langsung lolos ke babak selanjutnya.

“Persiapan untuk besok berjalan baik, setelah laga di leg pertama kami tahu apa yang harus kami lakukan besok, dan juga caranya kami melakukan hal tersebut,” kata pelatih PSM, Darije Kalezic, dalam konferensi pers di Hotel Lor In Sentul, Bogor, Selasa (25/6).

Kalezic telah mempelajari kelemahan dan kelebihan lawan sebagai modal untuk menghadapi leg kedua itu. Dia meminta agar anak asuhnya bisa bermain  sabar.

“Pertandingan pertama lawan menerapkan kesan yang bagus untuk kami. Kami tahu kualitas dan kelemahan mereka dan besok kami akan coba untuk memanfaatkan kelemahan tersebut,” kata dia lagi.

“Kau melihat saat mereka (Becamex) bermain melawan Persija (fase grup AFC) dan juga beberapa pertandingan lainnya, mereka tidak kemasukan beberapa gol dan mereka sanggup untuk menjadi berbahaya untuk mencetak gol, kami harus bersabar untuk mendapatkan gol.”

Di sisi lain, pelatih Becamex Binh Duong, Nguyen Tranh Son, mengaku tidak mau terlena dengan hasil pertama. Sebaliknya, dia justru mewaspadai kemarahan tuan rumah.

“Saya pikir peluang kedua tim sama.  PSM ialah tim yang tangguh di lini depan. Ada pemain nomor 39, 80, dan 9 yang harus diwaspadai,” ujarnya.

Tidak hanya mewaspadai pemain PSM, Nguyen Tranh juga mengkhawatirkan adanya tekanan dari suporter tuan rumah yang mendukung langsung.

Dari lanjutan kompetisi Liga 1, Bali United berambisi mencuri angka saat bertandang ke kandang Kalteng Putera di Stadion Sultan Agung, Bantul, hari ini. Hal itu penting untuk menjaga posisi mereka di puncak klasemen.  
“Tentu saja kami ingin mempertahankan laju sempurna kami,” ujar pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Ant/Mln/Cah/R-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More