Selasa 25 Juni 2019, 19:55 WIB

Porsema NU Tingkatkan Prestasi Pupuk Kebersamaan

Lina Herlina | Nusantara
Porsema NU Tingkatkan Prestasi Pupuk Kebersamaan

MI/Lina Herlina
Porsema NU

 

SEBANYAK 4.500 peserta dari 27 kabupaten/kota mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Ma'arif NU (Porsema) XI Jateng di Alun-alun Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (25/6). Porsema tahun ini mengangkat tema Menuju Generasi Emas Aswaja An-Nahdiyah yang Sportif, Kreatif, dan Berkarakter.

Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Tengah, Kiai Muzamil, menjelaskan jika Porsema itu bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah dan prestasi. Menjadi tempat berkompetisi secara sehat, juga tumbuhkan nilai kebersamaan, kebangsaan.

"Jangan sampai ada yang ingin memecah NU. Jangan mau terprovokasi. Bangsa dan kita ini punya tujuan mulia, menjadian negara adil dan makmur, oleh pejuang dan ulama-ulama kita di seluruh Nusantara. Jadi jangan mundur selangkah pun. Kita harus maju untuk lebih baik lagi," seru Muzamil.

Bupati Temanggung, Muhammad Al Khadziq selaku tuan rumah berharap agar kegiatan di wilayahnya itu bisa berlangsung lancar dan mencapai tujuan kegitan itu. "Kegitan ini diharap bisa menumbuhkan kepercayaan diri kuat, dan menjadi manusia yang jujur dan tertib, agar bisa tumbuh menjadi pemimpin di masa depan. Bisa saji presiden, wakil presiden, bupati, wali kota, dan atau gubernur. Bisa juga jadi pemuka di wilayah Indonesia masing-masing," urainya.

Sementara itu, Kepala Biro Kesra Provinsi Jawa Tengah, Imam Maskur yang mewakili Gubernur Jateng mengatakan jika Porsema menjadi ajang mengasah skill dan mental yang jadi wadah cari talenta, serta ujian kejujuran untuk raih kemenangan.

"Ini juga ajang silaturahim. Jadi terus asa kemampuan diri. Yang juara itu bukan yang tidak pernah gagal, tapi mereka yang tidak pernah menyerah," tandas Imam Maskur.

Porsema dihadiri 4.500 peserta, yang berasal dari 27 kabupaten/kota, dari 35 kabupaten di Jawa Tengah. Mereka akan mengikuti 20 lomba cabang olahraga dan seni selama Porsema di Magelang. (A-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More