5 Hektare Hutan Jati Terbakar

Penulis: (YK/N-1) Pada: Selasa, 25 Jun 2019, 22:20 WIB Nusantara
5 Hektare Hutan Jati Terbakar

Ist
Kebakaran lahan dan hutan terjadi di petak 8a RPH Dander, KPH Bojonegoro

KEBAKARAN lahan dan hutan terjadi di petak 8a RPH Dander, KPH Bojonegoro, tepatnya di Desa Dander Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, kemarin petang. Akibatnya, lahan dan hutan seluas 5 hektare terbakar.

Informasi kebakaran lahan dan hutan jati itu diterima Dinas Pemadam Kebakaran dari laporan masyarakat sekitar pukul 15.00 WIB. “Kami langsung menurunkan tim untuk mengendalikan api,” kata Kabid Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Bojonegoro, Sukirno.

Dari hasil pengamatan di lapangan, diperkirakan api penyebab kebakaran berasal dari aktivitas petani penggarap yang membakar rumput kering hingga merambat ke area hutan lainnya.

Upaya pemadaman kemudian dilakukan bersama aparat TNI Koramil, Polsek Dander, dan petugas Perhutani Dander. Api dapat dipadamkan dengan penyiraman air dari mobil Damkar dan cara penyekatan serta memukul api dengan ranting pohon. (YK/N-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More