Selasa 25 Juni 2019, 19:19 WIB

Bea Cukai Beri Fasilitas PLB pada Pengguna Jasa

mediaindonesia.com | Nusantara
Bea Cukai Beri Fasilitas PLB pada Pengguna Jasa

Dok. Bea Cukai
Tumbuhkan Perekonomian Nasional, Bea Cukai Berikan Fasilitas PLB kepada Pengguna Jasa

 

BEA Cukai Sumatra Utara menghadiri pembukaan Pusat Logistik Berikat (PLB) PT Samudera Raya Berjaya guna memberikan dukungan moral kepada pelaku usaha PLB. Kegiatan tersebut dilakukan di Timbang Deli, Medan, Sumatra Utara, Rabu (19/6).

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sumatra Utara Oza Olavia mengatakan saat ini perizinan sudah lebih mudah, pengurusan perizinan tidak lagi diharuskan ke Kantor Pusat, tapi cukup sampai kantor wilayah saja.

“Saya harap izin yang sudah diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh PT Samudera Raya Berjaya untuk turut ikut melancarkan arus barang. Cukup ikuti aturan dan penuhi kewajiban yang disyaratkan, kami akan selalu melakukan pendampingan sesuai peraturan yang berlaku,” ujar Oza.

Acara yang juga dihadiri Direksi PT Samudera Raya Berjaya, Kepala VAS DHL Global Forwarding serta beberapa perwakilan Kepala Kantor Bea Cukai mengulas fungsi dan guna PLB di Indonesia. Dalam praktiknya, keberadaan PLB dapat menurunkan biaya logistik nasional dan mempercepat waktu bongkar muat (dwelling time) di pelabuhan.

Baca juga: Bea Cukai Beri Fasilitas Kawasan Berikat pada PT MBI

Dengan jangka waktu penimbunan paling lama tiga tahun, diharapkan PLB dapat menarik investasi untuk pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kami harap dengan hadirnya PLB ini dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di Sumatra Utara,” ungkap Direktur PT Samudera Raya Berjaya Hartono.

Bea Cukai, sebagai Trade Facilitator menghadirkan kemudahan yang dapat digunakan pelaku usaha dalam membangun bisnis yang sehat. Persaingan yang sehat dan perekonomian yang meningkat juga menjadi target akhir dari tugas dan fungsi Bea Cukai.

“Kami hadir untuk mempermudah, maka jangan sampai ada opini kalau Bea Cukai itu mempersulit. Kita sama-sama membangun Indonesia untuk lebih baik,” tutup Oza.(RO/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More