Jelang Putusan MK, 8 Ribu Personel TNI-Polri Bersiaga di KPU

Penulis: Ferdian Ananada Majni Pada: Selasa, 25 Jun 2019, 18:11 WIB Megapolitan
Jelang Putusan MK, 8 Ribu Personel TNI-Polri Bersiaga di KPU

MI/Mohamad Irfan
Petugas keamanan bersanatai saat keadaan depan Mahkamah Konstitusi (MK) tidak ada aksi didepan Gedung MK

SEBANYAK delapan ribu personel TNI- Polri disiagakan pada sejumlah titik lokasi jelang penetapan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2019.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Purnomo memastikan pengamanan personel TNI-Polri akan fokus di seputar gedung KPU RI. Pihaknya telah berkoordinasi terkait pengamanan jelang pengumuman sengketa hasil Pilpres 2019, Kamis (27/6) mendatang.

"Kalau personel yang kita siapkan lebih kurang 8.000 orang, itu di KPU, pada saat nanti ada penetapan di KPU," kata Gatot didampingi Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono di Jakarta Pusat, Selasa (25/6).

Menurutnya, pengamanan juga akan dilakukan di beberapa kawasan rawan kericuhan yang telah dipetakan sebelumnya seperti gedung MK, gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Gedung DPR/MPR.

"Obyek vital lainnya juga mendapatkan pengamanan (TNI-Polri)," tuturnya.

Baca juga: Yuk, Ikutan Prediksi Putusan MK Lewat Cuitan Refly Harun

Hingga saat ini, pengamanan masih dipusatkan di Gedung MK. Apalagi, sejauh ini, pihaknya belum menerima informasi terkait agenda penetapan calon terpilih yang akan digelar KPU pascaputusan MK.

"Polri bersama TNI mempersiapkan langkah-langkah pengamanannya, kita tunggu dari KPU agenda kegiatanya, tetapi dari awal kita siapkan langkah-langkah pengamanan tersebut," pungkasnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More