JK : Halal Bi Halal Sambil Demo Langgar Etika dan di Luar Konteks

Penulis: Dero Iqbal Mahendra Pada: Selasa, 25 Jun 2019, 17:14 WIB Politik dan Hukum
JK : Halal Bi Halal Sambil Demo Langgar Etika dan di Luar Konteks

Antara Foto/ Wahyu Putro A
Wakil Presiden Jusuf Kalla

WAKIL Presiden Jusuf Kalla menilai rencana PA 212 untuk melakukan kegiatan halal bi halal yang diduga akan menjadi kegiatan demonstrasi tidak sesuai konteks dari halal bihalal itu sendiri. Bahkan menurut Wapres hal tersebut justru akan mencederai makna dari halal bi halal.

"Tidak ada acara halal bi halal sambil demo, itu kan melanggar etika dan mencederai namanya halal bi halal. Namanya halal bi halal kan spiritnya keagamaan," tutur Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden di Jakarta, Selasa (25/6).

Selain itu Jusuf Kalla juga melihat seharusnya kegiatan halal bi halal dilaksanakan di lokasi yang pantas untuk kegiatan silaturahmi. Misalnya saja di masjid istiqlal atau di ruangan tertutup atau dapat juga dilakukan di aula.

"Kalau mau halal bi halal tentu ditempat yang pantas lah, bukan di depan Mahkamah Konstitusi, masa halal bi halal di depan Mahkamah Konstitusi, kan tu gak pantas," tutur Jusuf Kalla.

Baca juga: Kapolri Larang Unjuk Rasa di MK

Jusuf Kalla pun menilai jika memang ada kegiatan ke MK tentu merupakan murni kegiatan politik. Namun dengan keamanan yang ketat wapres yakin situasi akan aman terjaga.

Jusuf Kalla juga mengingatkan kepada para pendukung untuk tidak melakukan aksi massa jelang keputusan MK. Hal yang sama juga sempat disampaikan oleh Prabowo Subianto yang meminta tidak adanya aksi masa pada jelang pembacaan keputusan MK. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More