Harga Ayam Hanya Turun Sementara

Penulis: Andhika Prasetyo Pada: Selasa, 25 Jun 2019, 16:06 WIB Nusantara
Harga Ayam Hanya Turun Sementara

MI/Widjajadi
Peternak anggota Pinsar Solo Raya menggelar protes dengan cara membagi bagikan ayam secara gratis kepada masyarakat di Pasar Pinsar Solo

MENTERI Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengungkapkan penurunan harga ayam di tingkat peternak tidak bersifat permanen dan bisa segera pulih dalam waktu dekat.

Sebagaimana komoditas bahan pangan lain, harga ayam kerap mengalami fluktuasi karena angka produksi dan kebutuhan berubah-ubah.

"Jadi bukan cuma ayam, cabai juga. Artinya begini, pedagang itu ilmunya banyak tapi mereka tidak bisa lakukan itu terus menerus," ujar Darmin di Gedung Parlemen, Selasa (25/6).

Baca juga: Pemerintah Diminta Serius Angkat Harga Ayam di Peternak

Di samping itu, terkait jauhnya jarak antara harga jual di peternak dan di konsumen, Darmin menyebut itu karena industri peternakan masih belum efisien. Itu membuat biaya produksi menjadi tinggi.

"Jangan dipakai jadi ukuran bahwa pasar kita seperti itu. Pasar kita itu mungkin relatif belum terlalu efisien," tuturnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More