Selasa 25 Juni 2019, 14:10 WIB

Erupsi Gunung Dukono, Wings Air Batalkan 2 Rute Penerbangan

Atalya Puspa | Nusantara
Erupsi Gunung Dukono, Wings Air Batalkan 2 Rute Penerbangan

Ist
Gunung Dukono memuntahkan debu vulkanik di Kecamatan Tobelo, Halmahera Utara, Maluku Utara.

 

WINGS Air (kode penerbangan IW) membatalkan dua rute penerbangan pada Selasa (25/6) hari ini. Penerbangan tersebut yakni rute Bandar Udara Sultan Babullah, Ternate, Maluku Utara (TTE) ke Bandar Udara Leo Wattimena, Morotai, Maluku Utara (OTI) nomor IW-1172 dan Morotai ke Ternate bernomor IW-1171.

Corporate Communications Strategic Lion Group, Danang Mandara Prihantoro, mengungkapkan keputusan tersebut dalam upaya memastikan keselamatan dan keamanan penumpang dari dampak erupsi dan aktivitas Gunung Dukono, di Desa Mamuya, Kecamatan Galela, Halmahera Utara bagian Utara, Maluku Utara.

Baca juga: Wajibkan Siswa Berbusana Muslim, SDN di Gunung Kidul Viral

"Material abu vulkanik dapat merusak pesawat, sehingga membahayakan penerbangan," kata Danang dalam keterangan resmi, Selasa (25/6).

Kondisi terganggunya operasional dari akibat gunung meletus, jelasnya, termasuk ke dalam force majeure, yaitu keadaan yang terjadi di luar kemampuan sumber daya manusia dan perusahaan.

Dirinya mengungkapkan, akibat erupsi tersebut Operasional Bandar Udara, Leo Wattimena, juga ditutup mulai 24 Juni 2019 pukul 08.55 WIT hingga 26 Juni 2019 pukul 09.00 WIT, hingga waktu yang belum ditentukan.

Sehubungan pembatalan penerbangan tersebut, Wings Air memberikan solusi kepada seluruh pelanggan yang terganggu perjalanannya, antara lain penjadwalan ulang keberangkatan di hari berikutnya atau melakukan pengembalian dana menurut aturan yang berlaku. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More