Selasa 25 Juni 2019, 13:40 WIB

Ratna Minta Dirujuk ke Rumah Sakit karena Keluhan Tekanan Darah

Rifaldi Putra Irianto | Politik dan Hukum
Ratna Minta Dirujuk ke Rumah Sakit karena Keluhan Tekanan Darah

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet (kanan) bersiap meninggalkan ruangan

 

TERDAKWA kasus penyebaran berita bohong atau hoaks, Ratna Sarumpaet, mengatakan tekanan darahnya naik sehingga butuh dirujuk ke rumah sakit.

"Permohonan kesehatan terdakwa dirujuk ke rumah sakit supaya bisa dicek kesehatannya," kata Kuasa Hukum Ratna, Insank Nasruddin, dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (25/6).

Pada persidangan sebelumnya, Ratna sempat mengajukan permohonan dirujuk ke rumah sakit, namun tidak dilakukan karena Ratna sempat merasa membaik.

Namun, Ratna kembali merasa sakit pada bagian leher dan tekanan darahnya naik sehingga memohon agar hakim mengizinkannya ke rumah sakit.

"Sebenarnya yang kemarin (tekanan darahnya) up and down," kata Ratna sambil menunjuk lehernya.

Baca juga: Kuasa Hukum Klaim Ratna tidak Menimbulkan Keonaran di Masyarakat

Menanggapi hal tersebut, Ketua Majelis Hakim Joni mempersilakan kuasa hukum untuk mengajukan permohonan dengan melengkapi persyaratan.

"Untuk permohonan yang baru silakan dilengkapi dengan persyaratan baru. Mungkin emosinya saja yang perlu dijaga biar stabil. Kalau memang harus dirujuk silakan sampaikan permohonan," tutur hakim Joni.

Ia berharap hakim dapat memberikan izin agar dirinya dapat melakukan pemeriksaan di rumah sakit Kejaksaan.

"Tadi dokternya minta assessment ke rumah sakit. Waktu itu kan sudah saya tolak sebenarnya, tapi dalam minggu yang terakhir ini naik juga tekanan darahnya, dirujuk ke RS Kejaksaan," ungkap Ratna.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More