Selasa 25 Juni 2019, 10:30 WIB

Coutinho Akui Tampil Buruk Bersama Barcelona

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Coutinho Akui Tampil Buruk Bersama Barcelona

AFP/JOSE JORDAN
Philippe Coutinho

 

GELANDANG Brasil Philippe Coutinho, Senin (24/6), mengakui bahwa dia tampil buruk bersama Barcelona selama 10 bulan terakhir. Meski begitu, Coutinho menegaskan hal itu akan dijadikannya sebagai pelajaran untuk masa depan.

Coutinho dihujani kritik karena penampilannya di Camp Nou. Meski begitu, dia tetap dipanggil pelatih Tite ke timnas Brasil untuk Copa America. Bahkan, mantan pemain Liverpool itu tampil membela Selecao di semua laga Copa America.

"Sejujurnya, saya tidak menjalani musim yang baik. Saya tidak menghasilkan performa seperti yang saya inginkan," ujar pemain berusia 27 tahun yang bergabung ke Barcelona dengan nilai transfer 160 juta euro pada Januari 2018.

"Namun, saya berharap itu akan menjadi pelajaran bagi saya agar saya bisa meraih sukses yang lebih besar di masa depan," imbuhnya.

Baca juga: Coutinho Ratapi Ketidakjelasan Nasibnya di Barca

Coutinho mencetak gol saat Brasil menang 3-0 di laga pembuka Grup A melawan Bolivia. Dia tampil kurang apik saat Selecao ditahan imbang tanpa gol oleh Venezuela sebelum tampil apik saat Brasil menang telak 5-0 atas Peru.

"Di timnas, ada tangung jawab yang sama untuk tampil baik setiap saat," ujar Coutinho.

"Apakah Anda tampil apik atau buruk bersama klub, itu tidak akan mengubah apa pun. Gairah untuk menang tetap ada," imbuhnya.

Coutinho hanya mencetak 13 gol di La Liga sejak bergabung dengan Barcelona dan harus puas duduk di bangku cadangan di beberapa laga.

Adapun Liverpool yang ditinggalkannya sukses menjadi juara Liga Champions. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More