Selasa 25 Juni 2019, 06:09 WIB

Tolak Tawaran Perpanjangan Kontrak, Benitez Tinggalkan Newcastle

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Tolak Tawaran Perpanjangan Kontrak, Benitez Tinggalkan Newcastle

AFP/Adrian DENNIS
Rafael Benitez

 

RAFAEL Benitez resmi meninggalkan posnya sebagai pelatih Newcastle United. Pelatih 59 tahun itu menolak tawaran perpanjangan kontrak dari The Magpies dan akan meninggalkan klub saat kontraknya habis pada 30 Juni nanti.

"Dengan kecewa kami mengumumkan manajer Rafael Benitez akan meninggalkan Newcastle United setelah kontraknya habis pada 30 Juni 2019," tulis Newcastle di laman resmi klub.

"Kami bekerja keras untuk memperpanjang kontrak Rafa selama beberapa waktu, tapi kesepakatan tidak tercapai dengan Rafa dan agennya," lanjut pernyataan tersebut.

"Staf kepelatihan Rafa, Paco de Miguel Morena, Antonio Gomez Perez, dan Mikel Antia juga akan meninggalkan klub. Kami berterima kasih kepada Rafa dan staf kepelatihannya untuk kerja keras selama tiga tahun ini dan kontribusi signifikan mereka," sambung pernyataan itu.

Baca juga: Bisa Jadi Bek Termahal di Dunia

Benitez mengambil alih Newcastle dari Steve McLaren pada Maret 2016 ketika klub berkubang di posisi ke-19. Sayangnya, mantan pelatih Real Madrid itu gagal menyelamatkan klub dari degradasi.

Ketika Newcastle turun kasta, Benitez tetap setia dan berhasil membawa The Toons kembali ke kasta tertinggi dalam semusim.

Musim lalu, ia sukses membawa Newcastle bertahan di Liga Primer dengan membawa klub itu mengakhiri musim di peringkat ke-13. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More