Siap Rebut Emas di Olimpiade 2020

Penulis: AFP/R-3 Pada: Selasa, 25 Jun 2019, 05:15 WIB Olahraga
Siap Rebut Emas di Olimpiade 2020

Kazuhiro NOGI / AFP
Stephen Curry

KEGAGALAN mempertahankan gelar juara Liga NBA ketiga kalinya bersama tim Golden State Warriors coba dilupakan guard Stephen Curry.

Pada laga final NBA musim 2018-2019, tim asal Kanada, Toronto Raptors, berhasil menorehkan sejarah dengan merebut trofi juara NBA pertama kalinya dengan menumbangkan Warriors yang telah mengoleksi enam trofi juara NBA dengan 4-2.    

Kini Steph, sapaan akrab Stephen Curry, mulai fokus untuk mempersiapkan diri bersama tim basket nasional Amerika Serikat (AS). Pemain yang dikenal jagoan tembakan three points dan telah membawa Warriors merebut tiga gelar juara NBA menjadi salah satu pemain pilar dari skuad tim negeri Paman Sam.

Pemain berusia 31 tahun itu akan  berlaga bersama timnas   AS untuk mengikuti dua event penting, yakni FIBA Basketball World Cup 2019 di Shanghai, Tiongkok, dan Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Pada Piala Dunia Basket 2019, Curry bersama rekan­nya akan berusaha mempertahankan gelar juara yang dipegang AS. Pada Piala Dunia Basket 2014, AS meraih juara dunia kelima kalinya dengan mengalahkan tim Serbia 123-92.   

Tak hanya itu, Curry juga ingin mengulang sukses tim AS yang meraih medali emas pada Olimpiade 2020. Pasalnya, pada Olimpiade 2016, AS juga merebut medali emas setelah mengalahkan timnas Serbia.
Tekad Curry untuk membawa pulang medali emas Olimpiade 2020 bersama timnas AS begitu kuat. Pasalnya, pasca-Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, akibat cede­ra yang dideritanya, dia tak bisa bergabung dengan the Dream Team, julukan timnas basket AS.   

“Saya tahu energi di sini akan luar biasa,” ucap Curry kepada wartawan di Tokyo, kemarin.

“Saya belum pernah bermain di Olimpiade. Namun, saya sudah bermain dua kali di Piala Dunia Basket. Saya telah memiliki pengalaman mewakili negara saya,” papar dari kakak Seth Curry dari tim Portland Trail Blazers.

“Akan tetapi, bertanding di Olimpiade, dari mereka yang telah bermain, menyatakan tak bisa dibandingkan bermain dengan pertandingan lainnya,” kata Curry.

Curry siap untuk membawa the Dream Team meraih tiga medali emas keempat secara berturut-turut.

Di sisi lain, kehadiran di Kota Tokyo, Jepang, dalam beberapa hari, Curry memberikan  basketball clinic. Saat bertemu dengan wartawan, Curry memuji Rui Hachimura, pebasket Jepang pertama yang turut bergabung dalam laga ajang Liga NBA. (AFP/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More