Ketiadaan Mane, tidak Masalah buat Senegal

Penulis: (AFP/BBC/Mln/R-3) Pada: Selasa, 25 Jun 2019, 02:40 WIB Sepak Bola
Ketiadaan Mane, tidak Masalah buat Senegal

MOHAMED EL-SHAHED / AFP
Pemain depan Senegal Sadio Mane

SENEGAL sukses menghilangkan bayang-bayang salah satu bintangnya, Sadio Mane, yang absen pada laga perdana melawan Tanzania di babak penyisihan Grup C Piala Afrika 2019, kemarin dini hari. Tim berjuluk ‘Singa Teranga’ itu sukses mengatasi perlawanan Tanzania 2-0.

Kedua gol tim besutan Aliou Cisse itu dalam duel di 30 June Air Defence Stadium, Kairo, Mesir, tersebut di­cetak Keita Balde di menit ke-20 dan Krepin Diatta di menit ke-64.

Mane harus absen di laga perdana akibat akumulasi kartu kuning di laga sebelumnya. Sebagai pengganti penyerang Liverpool itu, Senegal memainkan M’Baye Niang sebagai ujung tombak dan Keita Balde serta Idrissa Gueye di lini tengah. Sementara itu, lini belakang dipercayakan kepada bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Senegal yang pemainnya banyak merumput di Eropa, masih terlalu kuat untuk Tanzania. Pemain-pemain Tanzania harus melakukan pelanggaran untuk menghambat pergerakan pemain Senegal.

Sebanyak 4 kartu kuning harus diterima pemain-pemain Tanzania sepanjang pertandingan, sedangkan pemain Senegal hanya mendapat 1 kartu kuning, yaitu Badou Ndiaye yang merupakan pemain Galatasaray.

Senegal mampu unggul 1-0 pada menit ke-28 babak pertama. Keita Balden menjadi pencetak gol pertama bagi Senegal di pertandingan ini, sekaligus di Piala Afrika 2019.

Senegal bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-64. Kali ini giliran pemain asal Club Brugge, Krepin Diatta, yang mencatatkan namanya di papan skor.

Kemenangan itu membuat Senegal memuncaki klasemen sementara Grup C Piala Afrika 2019.

Kesuksesan serupa dipetik Aljazair. Saat menghadapi Kenya di 30 June Stadium, Kairo, tim berjuluk ‘Kesatria Gurun Pasir’ itu menang 2-0. Dua gol yang didapatkan Aljazair didapatkan melalui kreasi Baghdad Bounedjah melalui titik putih pada menit ke-34, sedangkan satu gol lainnya disematkan Riyad Mahrez seusai memanfaatkan umpan Ismael Bennacer.

Hasil positif yang didapatkan Aljazair ini pun menjadi modal bagus bagi mereka untuk lolos dari penyisihan Grup C Piala Afrika 2019. Saat ini, Aljazair memiliki poin yang sama dengan Senegal, yang lebih dulu mendapatkan tiga poin seusai mengalahkan Tanzania. (AFP/BBC/Mln/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More