Selasa 25 Juni 2019, 00:40 WIB

Andrea Turk Bikin Bangga Indonesia

(Medcom.id/H-3) | Hiburan
Andrea Turk Bikin Bangga Indonesia

DOK INSTAGRAM @ANDREAPTURK
Andrea Turk

 

SALAH satu remaja berbakat Indonesia mengharumkan nama Ibu Pertiwi lewat jalur musik. Lewat tangan dingin dan suara emasnya, Andrea Turk, 18, memenangi ajang International Song Writing Competition 2019 di London, Inggris, lewat lagunya berjudul Who We Are.

Andrea merupakan cicit buyut komposer ternama Indonesia yang juga penggubah lagu Indonesia Raya Wage Rudolf Supratman. Lagu Who We Are miliknya terpilih sebagai pemenang dalam kategori internasional mengalahkan Kanada dan Slovenia.

Dalam ajang itu, ia merupakan satu-satunya peserta dari luar Inggris yang tampil secara live di London, Sabtu 22 Juni lalu. Lagu tersebut bahkan dia bawakan sendiri saat final Young Songwriter Showcase.

Tak hanya menyanyi, Andrea juga menciptakan dan memproduseri lagunya sendiri. Seperti yang tertulis pada akun Instagram miliknya @andreapturk. Billboard Indonesia menyebutkan, Andrea sudah mulai membuat lagu sejak berusia 10 tahun. Terhitung sejak itu, dia sudah memproduksi lebih dari 20 lagu. (Medcom.id/H-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More