Kalahkan Qatar, Argentina ke Perempat Final Copa Amerika

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Senin, 24 Jun 2019, 08:36 WIB Sepak Bola
Kalahkan Qatar, Argentina ke Perempat Final Copa Amerika

AFP/Carl DE SOUZA
Pencetak gol Argentina Lautaro Martinez (kiri) dan Sergio Aguero

GOL cepat Lautaro Martinez dan gol telat Sergio Aguero sukses mengantarkan Argentina menang 2-0 atas Qatar, Minggu (23/6), dan melaju ke perempat final Copa America.

Di laga Grup B lainnya, Kolombia mengalahkan Paraguay 1-0 sehingga memastikan Peru, peringkat tiga Grup A, dan Uruguay, peringkat dua Grup C, lolos ke perempat final.

Argentina yang menjadi peringkat kedua Grup B di belakang Kolombia akan berhadapan dengan Venezuela di Stadion Maracana sementara Qatar tersingkir.

Paraguay yang mengantongi dua poin kini harus menunggu hasil dari laga Grup C antara Jepang dan Ekuador sebelum mengetahui apakah mereka akan lolos sebagai salah satu dari peringkat tiga terbaik.

Baca juga: Maracana bakal Membara

Peru yang mengantongi empat poin telah dipastikan lolos, Adapun Paraguay membutuhkan Jepang dan Ekuador meraih hasil imbang.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni menurunkan kembali striker Manchester City Aguero untuk laga pamungkas Grup B sementara Martinez kembali menjadi starter.

Qatar mengawali laga dengan buruk setelah Martinez mencetak gol saat laga baru berlangsung 4 menit. Gol itu terjadi setelah Bassam Hisham melakukan kesalahan dan sukses dimanfaatkan Martinez.

"Gol terjadi dengan cepat dan itu membuat kami bisa bermain lebih tenang. Kami senang bisa menang," kata Martinez.

Namun, Argentina baru bisa menambajh gol mereka delapan menit sebelum laga usai setelah Aguero melewati dua pemain belakang dan melepaskan tembakan yang berakhir di gawang Qatar. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More