Minggu 23 Juni 2019, 22:40 WIB

Siap kembali Membuat Anthony Joshua Tersungkur

(AFP/R-3) | Olahraga
Siap kembali Membuat Anthony Joshua Tersungkur

AFP/ Al Bello
Andy Ruiz Jr dari Meksiko dan Anthony Joshua

TANDINg ulang antara pemegang juara dunia kelas berat gelar unifikasi IBF, WBA (Super), WBO, dan IBO Andy Ruiz Jr dari Meksiko dan mantan pemegang gelar unifikasi Anthony Joshua dipastikan digelar akhir tahun ini. Namun, tanggal dan bulan pertarungan kedua petinju tersebut masih belum ditentukan.
 
 Dalam pertemuan kedua kubu yang ditengahi promotor Eddie Hearn beberapa hari lalu, kesepakatan telah dicapai. Rematch Ruiz versus Joshua kemungkinan besar akan kembali memilih lokasi di  Madison Square Garden, New York City, New York, Amerika Serikat (AS).
   
Pada laga sebelumnya atau Sabtu (1/6), Ruiz Jr yang dijuluki ‘Destroyer’ dan tak diunggulkan, tanpa diduga justru menang technical knock out (TKO) atas juara bertahan Joshua pada ronde ketujuh.
    
Dengan kepastian rematch melawan Joshua yang akrab disapa AJ, Ruiz Jr yang berkebangsaan ganda AS dan Meksiko sudah melontarkan psywar terhadap penantangnya. Petinju Meksiko berusia 29 tahun berbadan gempal itu tampak lebih percaya diri.
 
Ruiz Jr yang memiliki rekor 33 menang, 22 menang KO, dan sekali kalah itu menilai Joshua tak layak bertanding. ‘Destroyer’ pun menyatakan siap membuat AJ tersungkur lagi.
 
“Tanding ulang akan dengan hasil yang sama. Saya akan mempersiapkan lebih baik dan lebih siap,” kata Ruiz yang mendapat sebutan sebagai petinju paling aktif saat ini menurut versi Transnational Boxing Rankings Board dan BoxRec.
   
“Saya tahu kekurangannya. Saya akan dapat bertanding dengan lebih baik. Satu hal yang dia (Joshua) dapat lakukan ialah berlari dan dia tidak layak bertinju,” ucap Ruiz dengan penuh percaya diri.
    
Ruiz Jr yang lahir di California, AS, memiliki darah Meksiko dari kedua orangtuanya. Pada Sabtu (22/6) atau kemarin waktu Indonesia, dia kembali ke Imperial, California, AS.
    
Saat tiba di California, AS, Ruiz Jr langsung disambut parade dengan lantunan grup musik khas Meksiko, Mariachi. Dengan merebut gelar juara dunia kelas berat unifikasi, Ruiz telah menjadi kebanggaan bangsa Meksiko. Dia juga menjadi petinju pertama Meksiko yang merebut juara dunia kelas berat.
   
Kini nama Ruiz Jr tengah meroket dalam beberapa pekan terakhir. Pasalnya, jelang laga melawan sang juara Joshua pada Sabtu (1/6), pasar taruhan yang mendukung ‘Destroyer’ hanya 1 berbanding 25.  
   
Kendati sempat terjatuh pada ronde pertama, Ruiz Jr dapat membalikkan keadaan dengan membuat Joshua terjatuh empat kali.    
 
Tak hanya itu, untuk menaklukkan petinju terbaik berusia 29 tahun dari Inggris tersebut, Ruiz Jr hanya membutuhkan tujuh ronde. Yang luar biasa, Ruiz Jr merebut empat versi gelar dan mendapat bayaran US$7 juta atau Rp99 miliar. (AFP/R-3)

Baca Juga

AFP/Mark Thompson

Vettel Akui Ferrari Belum Bisa Bersaing

👤Widhoroso 🕔Minggu 12 Juli 2020, 01:13 WIB
Vettel menyebut Ferrari masih akan sulit bersaing dengan para rival jika lomba berlangsung di lintasan basah. Kinerja mobil Ferrari dinilai...
LEONHARD FOEGER / various sources / AFP

Hujan Lebat, Sesi Latihan Ketiga GP Styria Dibatalkan

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 19:05 WIB
Pihak F1 belum memberitahukan lebih lanjut terkait kondisi sesi kualifikasi yang juga dilaksankan pada hari ini, tepatnya pada pukul...
Darko Bandic/POOL/AFP

Rusia Optimis Gelar F1 Hadirkan Penonton

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 15:47 WIB
GP Rusia rencananya akan digelar pada 27 September 2020 di sirkuit...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya