Minggu 23 Juni 2019, 16:37 WIB

Perokok Dewasa Diharapkan Beralih ke Produk Bebas Asap

Micom | Humaniora
Perokok Dewasa Diharapkan Beralih ke Produk Bebas Asap

MI/Ramdani
Ilustrasi: Supir merokok di dalam angkot saat menunggu penumpang Terminal Kampung Melayu, Jakarta, beberapa waktu lalu.

 

PHILIP Morris International (PMI) memiliki visi untuk membebaskan dunia dari asap. Pemegang saham utama PT HM Sampoerna Tbk itu mengatakan visi tersebut ialah inti dari tujuan keberlanjutan dan strategi bisnis perusahaan.

Presiden Direktur PMI Andre Calantzopoulos mengatakan, laporan keberlanjutan terbaru yang dimiliki pihaknya mencerminkan adanya kerja keras dan dedikasi semua karyawan secara global dalam mencapai target masa depan bebas asap.

Baca juga: Suhu Dingin Capai 10 Derajat Celcius Landa NTT

"Ini menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang tepat untuk mencapai ambisi yang berani ini dan berada pada posisi yang tepat untuk mengatasi tantangan masa depan," ujar Calantzopoulos dalam keterangan tertulis yang diterima Media Indonesia, Minggu (23/6).

Laporan Keberlanjutan 2018 menguraikan bagaimana PMI mempercepat upaya untuk mencapai misinya membebaskan dunia dari asap, termasuk kemajuannya terhadap serangkaian metrik utama transformasi bisnis.

Menurut Calantzopoulos, perusahaan tembakau dapat menjadi perusahaan yang berkelanjutan dengan mengganti rokok dengan produk alternatif yang lebih rendah risiko bagi para perokok dewasa yang memutuskan untuk terus merokok.

Strategi ini melengkapi upaya Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mengurangi prevalensi merokok. PMI juga memiliki target untuk mengurangi kegiatan merokok konsumen dewasanya lebih dari tiga kali lebih cepat daripada target yang ditetapkan oleh WHO.

PMI memperkirakan 6,6 juta perokok dewasa telah berhenti merokok dan beralih ke IQOS, produk tembakau yang dipanaskan (bebas asap) keluaran perusahaan.

Diharapkan paling tidak 40 juta perokok dewasa akan beralih ke produk bebas asap PMI pada 2025, mengurangi hingga sejumlah 55 juta perokok dewasa PMI pada tahun tersebut.

Dalam Laporan Keberlanjutan 2018 disebutkan pula, PMI terus mengalihkan sumber dayanya ke produk bebas asap. Sebesar 92% dari investasi penelitian dan pengembangan perusahaan serta 60% dari pengeluaran komersial global perusahaan didedikasikan untuk produk-produk bebas asap, sementara tujuh fasilitas pabrik memproduksinya, naik dari tiga pabrik pada 2017. (A-5)

Baca Juga

Antara/M N Kanwa

Positif Covid-19, 49 Orang Masih Dirawat di Pulau Galang

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 04 Juni 2020, 22:00 WIB
Aris mengatakan, tidak ada pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan...
Antara/Arif Firmansyah

Begini Skenario Pembelajaran di Sekolah saat Fase New Normal

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Kamis 04 Juni 2020, 21:53 WIB
Bagi daerah yang belum aman dari pandemi atau berada di zona kuning, oranye, dan merah tidak diperbolehkan menggelar pembelajaran tatap...
Instagram @mediaindonesia

Masa PSBB Transisi, Kesadaran Bersama Masyarakat Jadi Kunci

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Kamis 04 Juni 2020, 21:09 WIB
"Di masa kenormalan baru adalah kita dituntut uuntuk tetap efektif tetapi sekaligus terhindar dari penularan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya